Senin 19 Dec 2016 07:34 WIB

Rogue One: A Star Wars Story Kuasai Box Office

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Film Rogue One: A Star Wars Story
Foto: AP
Film Rogue One: A Star Wars Story

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Salah satu spin-off Star Wars berhasil menduduki puncak teratas box office. Rogue One: A Star Wars Story sukses menorehkan pendapatan kedua terbesar sepanjang masa di bulan Desember.

Film yang diarahkan oleh Gareth Edwards ini berhasil mendapatkan pendapatan 155 juta dolar dalam tiga hari pemutaran di bioskop Amerika Utara. Hasil tersebut disumbang dari 59 persen penonton pria dengan 74 persen penonton dewasa.

Mendapatkan pencapaian yang cukup baik di pekan pertama, Rogue One: A Star Wars Story juga menjadi film paling banyak ditonton kedua di IMAX pada bulan Desember dengan jumlah pendapatan 29,2 juta dolar, angka itu belum bisa mengalahkan pendapatan Star Wars Force Awakens. Namun, Rogue One: A Star Wars Story berhasil menjadi pembuka nomor satu di IMAX secara global dengan menghasilkan 290 juta dolar, dikutip dari EW, Senin (19/12).

Sedangkan posisi kedua box office merupakan film yang sebelumnya berhasil menduduki peringkat pertama pada pekan lalu, Moana. Film ini bertahan dengan pendapatan 11,7 juta dolar dengan total hasil domestik 161,9 juta dolar.

Dengan penghasilan 8,5 juta dolar, Office Christmas Party berhasil menempati posisi ketiga di tangga box office. Pendapatan ini dinilai menjadi penurunan yang cukup mengenaskan bagi film komedi yang dirilis pada musim dingin di Amerika.

Berikut ini daftar film-film yang masuk 10 besar box office pada pekan ini.

1. Rogue One: A Star Wars Story - 155 juta dolar

2. Moana - 11,7 juta dolar

3. Office Christmas Party - 8,5 juta dolar

4. Collateral Beauty - 7 juta dolar

5. Fantastic Beasts and Where to Find Them - 5 juta dolar

6. Manchester by the Sea - 4,2 juta dolar

7. La La Land - 4 juta dolar

8. Arrival - 2,8 juta dolar

9. Doctor Strange - 2 juta dolar

10. Nocturnal Animals - 1,4 juta dolar

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement