Jumat 16 Dec 2016 07:37 WIB

Bogasari Expo Buka Jalan Bagi Peminat Usaha Kuliner

Rep: Gita Amanda/ Red: Andi Nur Aminah
Direktur PT Indofood Franky Welirang (tengah) bersama sejumlah pembicara di konferensi pers Bogasari Expo, di Pabrik Bogasari, Kamis (15/12).  Bogasarai Expo akan digelar 16 hinga 18 Desember di Balai Kartini, Jakarta.
Foto: Gita Amanda/Republika
Direktur PT Indofood Franky Welirang (tengah) bersama sejumlah pembicara di konferensi pers Bogasari Expo, di Pabrik Bogasari, Kamis (15/12). Bogasarai Expo akan digelar 16 hinga 18 Desember di Balai Kartini, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Indofood Sukses Makmur Tbk Divisi Bogasari, kembali menggelar Bogasari Expo 2016. Acara ini digelar untuk memfasilitasi masyarakat yang memiliki minat pada usaha di sektor makanan berbasis tepung terigu.

Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk, Franky Welirang, mengatakan Bogasari Expo tahun ini mencoba mengangkat para enterpreneur yang telah berhasil di usaha makanan berbasis tepung. Dalam hal ini, Bogasari Expo mencoba menghadirkan sebuah acara tahunan yang tak hanya memberikan hiburan tapi juga edukasi bagi masyarakat.

"Di sini masyarakat bisa mendapat beragam pengetahuan yang diinginkan soal produk makanan berbahan tepung terigu," kata Franky saat konferensi pers Bogasari Expo di pabrik Bogasari, Kamis (15/12).

Bogasari Expo akan digelar mulai 16 hingga 18 Desember di Balai Kartini, Jakarta. Acara ini akan menghadirkan sekitar 60 UKM mitra Bogasari.  

Tahun ini, Bogasari Expo mengangkat tema 'Warisan Boga Nusantara'. Ketua Panitia Bogasari Expo, Sheila Aryyani, mengatakan ide ini didasarkan pada banyaknya kuliner berbahan terigu yang berasal dari resep tradisional namun kini hadir kembali dalam kemasan yang lebih modern.

"Sekarang ini trennya banyak makanan tradisional yang diolah jadi makanan modern dan dijual lebih prestisius, seperti cakwe dengan isian, martabak dengan rasa beragam," kata sheila.

Selain itu akan ada beragam kegiatan di Bogasari Expo. Mulai dari kelas memasak untuk dewasa dan anak, kelas-kelas diskusi untuk mereka yang berminat usaha, hingga penampilan para chef ternama di panggung utama yang akan berbagi resep masakan tradisional mereka.

Bogasari Expo akan dimulai sejak pukul 10.00 hingga 21.00 WIB dengan biaya masuk sebesar Rp 15 ribu. Setiap tiket akan berhadiah potongan lima ribu rupiah untuk membeli jajanan di stand-stand yang disediakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement