Ahad 11 Dec 2016 16:40 WIB

Makanan di Festival Jajanan Minang Ludes dalam Sekejap

Rep: Gita Amanda/ Red: Andi Nur Aminah
Pengunjung yang memenuhi kawasan Lapangan Banteng yang disulap jadi arena Festival Jajajan Minang
Foto: Gita Amanda/Republika
Pengunjung yang memenuhi kawasan Lapangan Banteng yang disulap jadi arena Festival Jajajan Minang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Acara Festival Jajanan Minang yang di gelar di Lapangan Banteng, mamasuki hari kedua pada Ahad (11/12). Di hari terakhirnya ini, acara yang menyajikan beragam kuliner asal minang ini dipadati pengunjung.

Puluhan stand makanan yang menjajakan kuliner khas bumi pariyaman tersebut diserbu pengunjung. Sejak dibuka pada pukul 09.00 WIB, tak sampai tiga jam banyak stand makanan yang sudah ludes diborong pembeli.

Stand-stand makanan yang sudah kosong antara lain Itiak Lado Hijau Khas Ngarai Sianok, Paru Goreng Kering, Aneka Sate dan Masakan Padang dan banyak lagi stand lain yang sudah ditinggal penjual karena sudah habis terjual.

Sementara stand-stand lain diserbu pengunjung yang siang itu semakin memadati area Lapangan Banteng. "Sudah habis semua tinggal telur," kata salah satu penjual ayam rendang.

Hal senada juga diungkapkan Nurhaety (58 tahun), ia mengaku bingung sebab sudah banyak stand makanan yang habis. Ia yang datang jauh-jauh dari Depok pun terpaksa harus mengantri di stand yang masih menyediakan makanan. "Tadinya mau beli sate padang ternyata antre banget nih, stand lain banyak yang sudah habis," katanya.

Festival Jajanan Minang digelar pada 10-11 Desember 2016. Acara ini tak hanya menyuguhkan kuliner minang tapi juga hiburan berupa tarian-tarian yang di bawakan para muda mudi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement