Jumat 09 Dec 2016 12:35 WIB

Gigi Hadid Jelaskan Alasan Tubuhnya Kini Mengurus

Model Gigi Hadid saat melenggang di peragaan busana Paris Fashion Week.
Foto: AP
Model Gigi Hadid saat melenggang di peragaan busana Paris Fashion Week.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gigi Hadid pernah dibilang terlalu gemuk untuk ukuran seorang model. Dan, sekarang setelah memiliki tubuh lebih langsing ia dibilang terlampau kurus.

Model berusia 21 tahun ini menunjukkan penurunan berat badan yang kentara ketika ia berpose untuk Victoria's Secret November lalu. Ia pun menjelaskan penurunan badan drastisnya.

"Metabolisme saya berubah parah tahun ini," katanya. Ternyata penyebabnya adalah penyakit tiroid yang dideritanya dan pengobatan yang dijalani membuat Gigi mengalami perubahan drastis di tubuhnya.

"Saya memiliki penyakit Hashimoto, ini adalah penyakit tiroid, dan sekarang sudah dua tahun sejak saya menjalani pengobatan untuk itu," katanya. "Untuk acara Victoria's Secret saya tidak mau kehilangan berat badan, saya hanya butuh berotot di bagian tubuh yang tepat. Dan jika bagian belakang saya bisa lebih kelihatan berisi, itu lebih baik."

Penyakit Hashimoto merupakan bentuk hypothyroidism yang memperlambat metabolisme dan bisa menyebabkan perasaan malas, kenaikan berat badan, depresi, dan lainnya. Penyakit ini umumnya diobati dengan hormon sintetis yang mempercepat metabolisme hingga menyebabkan penurunan berat badan, dikutip dari Aceshowbiz.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement