Jumat 09 Dec 2016 16:05 WIB

Berburu Sunset di Jakarta

Menikmati matahari terbenam dari Pantai Ulee Lheue, Banda Aceh, Aceh
Foto: Republika/Winda Destiana
Menikmati matahari terbenam dari Pantai Ulee Lheue, Banda Aceh, Aceh

REPUBLIKA.CO.ID, Pemandangan matahari terbenam atau sunset memiliki keindahan tersendiri untuk dinikmati. Tak jarang, sunset dijadikan sebagai penawar kepenatan setelah melakukan aktvitas seharian. Namun, untuk menikmati sunset di kota-kota besar seperti Jakarta barangkali membutuhkan sedikit usaha mengingat tingginya bangunan gedung-gedung hingga menutupi pemandangan langit.

Kendati demikian, bukan berarti Jakarta tidak memiliki spot yang pas untuk menikmati keindahan sunset. Menikmati sunset di antara gedung pencakar langit justru menjadi keunikan sendiri. Bagi yang ingin berburu sunset di Jakarta, berikut lokasi-lokasi yang wajib Anda kunjungi:

Pelabuhan Sunda Kelapa

Dibalik deretan kapal-kapal tradisional, pelabuhan bersejarah di Jakarta, Sunda Kelapa, menyimpan pemandangan sunset yang menawan dan tak kalah indahnya dengan pemandangan sunset di tempat lain. Aktivitas nelayan di lautan pun membuat pemandangan sunset menjadi lebih eksotis. Namun, untuk menikmati sunset di pelabuhan ini disarankan untuk membawa penutup hidung demi menghindari aroma tak sedap dari laut yang dibawa hembusan angin.

Pantai Ancol

Bagi pemburu sunset di Jakarta, Panta Ancol di Jakarta Utara adalah spot yang wajib disambangi. Pantai ini menghadirkan sisi lain dari Jakarta yang hampir separuh warganya menghabiskan waktu sore hari di tengah kemacetan dan hiruk pikuk jalanan yang padat kendaraan. Suasana hening, deburan ombak-ombak kecil dan terpaan angin sore menjadi pelengkap saat menikmati sunset.

Stasiun Gambir

Tidak banyak yang menyadari, pusat kota Jakarta ternyata memiliki spot sunset yang indah, tepatnya berada di stasiun gambir. Dari salah satu peron, para pemburu sunset dapat melihat langit senja dengan lebih luas dan menikmati matahari perlahan terbenam dibalik gedung-gedung pencakar langit. Yang membuat sunset di spot ini semakin unik  adalah adanya pemandangan Monas yang menambah kekhasan kota Jakarta.

Parkiran gedung-gedung tinggi

Jika Anda berada di salah satu gedung pencakar langit di Jakarta, cobalah sempatkan ke area parkir menjelang sore. Tanpa Anda sadari, bisa jadi, area parkir gedung pencakar langit di tempat Anda bekerja menawarkan pemandangan langit sore dan sunset yang indah. Beberapa area parkir di gedung pencakar langit yang bisa dijadikan spot buat berburu sunset adalah area parkir Lotte Fatmawati, Senayan City, dan Grand Indonesia.

Agar kesegaran Anda kembali makin maksimal, usai berburu sunset boleh Anda sesekali menginap di hotel untuk suasana baru. Selain bisa beristirahat dengan suasana baru, Anda juga bisa menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan hotel-hotel pilihan Anda.

Untuk hotel tak perlu yang terlalu mahal asalkan nyaman. Hotel Airy Rooms misalnya memberikan  pelayanan pemesanan lewat aplikasi Android atau Apple Store.

Selain itu Anda juga bisa reservasi lewat situs www.airyrooms.com atau untuk layanan konsumen bisa menghubungi 0804-111-2479 (fix line) dan 0812-8070-0020 (WhatsApp). Untuk pembayarannya pun sangat mudah, bisa melalui transfer rekening antar bank, atau pun kartu kredit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement