Kamis 08 Dec 2016 13:10 WIB

Hotel Es Pertama di Dunia Berdiri

Rep: Gita Amanda/ Red: Indira Rezkisari
Salah satu kamar di Ice Hotel Swedia.
Foto: ist
Salah satu kamar di Ice Hotel Swedia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk pertama kalinya sebuah hotel menyuguhkan interior serba es pertama di dunia. Hotel bernama Ichotel 365 ini terletak di Jukkasjärvi, Swedia, dan akan dibuka mulai akhir pekan ini.

Dilansir Travel and Leisure, properti dengan 20 kamar mewah ini dibangun dari salju dan es Sungai Torne yang berada di dekatnya. Ada bar es yang menawarkan beragam minuman, aneka patung es berbentuk unik dan desain dari seniman sembilan negara.

Hotel ini akan menampilkan lebih banyak karya seni tahun ini dari sebelumnya. Desain akan berkisar pada dunia bawah air hingga patung-patung menari.

Instalasi seni di sini akan berubah setiap tahun. Sebab setelahnya, karya-karya itu akan mencair dan kembali ke Sungai Torne.

Di dalam hotel suhu berada di kisaran minus lima derajat celsius. Baik dinding, lantai, plafon semua diselimuti salju dan es.

Fasilitas di hotel ini termasuk ruangan dingin dengan kamar besar yang dilengkapi ruang sauna. Ruangan dihiasi lantai kayu dengan atap dihiasi bunga-bunga di musim panas. Sebuah pendingin bertenaga surya dioperasikan untuk mendukung properti ini tetap membeku.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement