Rabu 07 Dec 2016 14:18 WIB

Stasiun Tugu Kini Dilengkapi Tempat Selfie

Rep: Yulianingsih/ Red: Indira Rezkisari
Stasiun Tugu Yogyakarta
Foto: dok Republika
Stasiun Tugu Yogyakarta

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Pengunjung Yogyakarta yang menggunakan moda transportasi Kereta Api (KA) akan menikmati layanan baru di Stasiun Tugu Yogyakarta. Pasalnya, pihak PT KAI saat ini tengah menyediakan tempat untuk swafoto (selfie) bagi pengunjung.

Tempat khusus swafoto ini dibangun di depan Stasiun Tugu. Pihak stasiun menyediakan latar berupa gambar kuda dan laki-laki yang menggunakan busana Jawa dengan tingkah lucu. Ada tulisan Sugeng Rawuh, Wonten ing Ngayogyakarto dalam latar untuk swafoto tersebut. Beberapa pengunjung stasiun Tugu pun sudah memanfaatkan layanan baru swafoto di stasiun itu.

Dirut KAI, Edi Sukmoro, saat meninjau kesiapan angkutan Natal dan Tahun Baru di Stasiun Tugu juga sempat melakukan swafoto di layanan baru stasiun ini, Rabu (7/12). Edi sangat mengapresiasi langkah manajemen Stasiun Tugu untuk memberikan layanan baru pada konsumen tersebut.

"KIta memang intruksikan ke semua stasiun untuk membuat terobosan layanan agar penumpang betah dan nyaman," ujarnya.

Terkait hal itu dalam inspeksi di Stasiun Tugu kemarin, Edi juga menyerahkan penghargaan kepada beberapa kepala Stasiun yang berprestasi. Penghargaan berupa stasiun terbaik ini diberikan pada Kepala Stasiun Lempuyangan sebagai ju7ara I kategori Stasiun Besar Kelas A, Stasiun Wates sebagai juara I kategori Stasiun Kelas 1 dan 2, Stasiun Brambanan sebagai juara 2 stasiun kelas 1 dan 2. Selain itu kepada Stasiun Patukan sebagai juara I dan Stasiun Sentolo sebagai juara 2 serta Stasiun Gawok juara 3 kategori stasiun kelas 3.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement