Selasa 06 Dec 2016 10:21 WIB

Rumah Minimalis adalah Tempat Ternyaman, Betulkah?

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Andi Nur Aminah
Rumah. Ilustrasi
Foto: .
Rumah. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Rumah minimalis adalah tempat ternyaman. Dia menjadi sumber energi yang dapat menyemangati penghuninya dan memotivasi perubahan besar dalam hidup. Meski terkesan kecil dan sempit, rumah minimalis sesungguhnya selalu dirindukan siapapun pemiliknya. 

Mengapa demikian? Berikut ini adalah alasan mengapa rumah minimalis adalah tempat ternyaman, dilansir dari Womanitely, Selasa (6/12).

 

Pengingat kecil kehidupan

Ada enaknya tinggal di ruangan atau rumah minimalis. Tempat ini penuh dengan barang, mungkin ada debu. Mungkin Anda akan sering tersandung dengan tumpukan barang dan sedikit menggerutu karenanya. Tapi, di sisi lain, ruangan itu adalah pengingat kehidupan Anda. Anda bisa bebas menempatkan cangkir kopi di manapun karena ruangan tersebut tidak harus steril.

 

Tidak ada rasa canggung

Apakah Anda pernah mengunjungi sebuah rumah, namun rumah itu membuat Anda takut untuk duduk di sofanya atau datang dengan baju asal-asalan ke sana? Nah, rumah minimalis akan menepis semua rasa canggung tersebut.

Rumah merupakan tempat kita hidup dan nyaman di dalamnya. Ini semua adalah keseimbangan. Rumah atau ruangan minimalis akan terus mendorong Anda menyelesakan sebuah tugas dengan segera. Konsepnya adalah rumah untuk siapa pun dan untuk pekerjaan apapun.

 

Kenangan

Psikolog di bidang penelitian memori mengatakan rumah minimalis biasanya penuh kenangan. Anda mungkin sering melihat banyak orang tua di hari senjanya ingin tinggal di rumah mereka sendiri. Ini karena mereka ingin selalu mengingat kenangan di rumah kecil mereka. Ini juga lebih bagus untuk kesehatan.

Rumah minimalis biasanya penuh denga bingkai foto, hiasan, furnitur yang sering terlihat di mata dan memiliki potongan-potongan cerita berbeda.

 

Menghibur

Bayangkan Anda saat ini berusia tiga puluhan ke atas. Anda pastinya terhibur berada di rumah sendiri, lingkungan yang akrab, dan penuh kenangan. Belasan tahun Anda bekerja di kantor dengan tugas tak ada habisnya. Anda menjalani hari-hari konstan dan  tiba-tiba segalanya berjalan begitu cepat.

 

Rumah adalah tempat untuk kembali. Tidak peduli apakah itu rumah kayu atau permanen. Anda bisa betah berlama-lama di dalamnya untuk merasakan kenyamanan. Anda bisa bersantai sesuka hati. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement