Senin 05 Dec 2016 16:16 WIB

3 Hobi yang Menghasilkan Jutaan dalam Sebulan

Penata rias
Foto:
Penulis lepas

Hobi Menulis

Hobi menulis dapat disalurkan dengan berbagai cara seperti menulis cerpen (cerita pendek), artikel, atau blog. Cara apapun yang Anda pilih, dapat menghasilkan jutaan dalam sebulan. Sesuaikan hobi menulis dengan hobi lainnya, contohnya, jika Anda seseorang yang hobi menulis serta mengerti fesyen, Anda dapat menjadi fashion blogger. Atau jika hobi menulis dan makan, Anda dapat menulis blog mengenai makanan atau restoran.

Blogger adalah salah satu contoh hobi yang dapat menghasilkan jutaan berkat keunikan dari tulisan yang dibuat. Selain itu, anda dapat menggunakan sosial media untuk memasarkan blog tersebut. Tidak menutup kemungkinan bahwa Anda akan diberikan jasa endorsement, dukungan yang diberikan orang lain yang bertujuan sebagai jasa pemasaran. Endorsement ini dapat berupa produk atau jasa yang sesuai dengan bidang blogging Anda.

Selain blogger, Anda dapat bekerja sebagai penulis paruh waktu dengan menawarkan jasa atau mencari permintaan melalui situs freelance online. Untuk masing-masing artikel, biasanya dihargai antara Rp 25 ribu sampai Rp35 ribu, jika per hari mampu mengerjakan 2 artikel, maka anda mampu mendapatkan lebih dari Rp 1,5 juta tiap bulannya.

Manfaatkan Kecanggihan Teknologi Saat Ini

Kecanggihan teknologi sangat membantu penyaluran hobi, apapun yang Anda sukai, jika mampu menarik perhatian masa melalui internet (sosial media), Anda akan dapat menguangkannya. Dalam berbisnis, yang terpenting adalah strategi pemasaran yang baik untuk mengenalkan suatu produk dan pelayanan yang berkualitas untuk konsumen. Jika bosan dengan pekerjaan yang ada sekarang atau sedang mencari sesuatu yang baru, tidak ada salahnya mencoba mencari uang melalui hobi bukan?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement