Jumat 02 Dec 2016 04:03 WIB

Tips Investasi dari Orang Terkaya di Dunia

Berinvestasi
Foto:
Berinvestasi

Jangan Karena Nafsu Belaka

Beberapa orang membeli saham atau mencoba investasi karena memang tidak suka adanya persaingan dengan investasi tersebut atau memiliki masalah dengan para investor terkaitnya. Lalu Anda membelinya dan juga menggunakannya. Hal ini haruslah dilarang dan jangan pernah dilakukan. Beberapa orang hanya karena nafsu mereka membiarkan keinginan diri untuk membeli investasi. Sedangkan peluang pasar dan kemungkinan berhasil sangat kecil persenannya. Berikutnya Anda akan merasa menyesal dan juga mengambil jalan yang salah.

Biasakan untuk memikirkan investasi apa saja yang akan dibeli dan diambil. Jangan sembarangan untuk melakukan investasi hanya karena nafsu. Lebih baik bergerak perlahan namun pasti dan jelas. Dibandingkan hanya terikat oleh daya saing saja.

Jangan Mematok Keuntungan Besar

Salahnya investor pemula selalu berpikir bahwa investasi akan membuat mereka semakin kaya, padahal makna investasi tidak hanya itu saja. Bagaimana perusahaan atau investasi tersebut terus berjalan dan memudahkan masa depan Anda ketika dibutuhkan nantinya. Investasi yang menguntungkan dan juga berjangka pendek sering terjadi. Padahal beberapa investor memang sengaja melakukan investasi demi terjaminnya hidup mereka di masa depan.

Beberapa investor kaya juga mengatakan bahwa garis antara spekulasi dan juga investasi sangat samar. Anda harus bisa melihat realita apakah investasi tersebut berjalan baik atau tidak. Jangan memaksakan diri untuk buta dan hilang arah, serta menuntut sejalan sesuai dengan keinginan Anda. usahakan yang terbaik dan selalu memantau investasi.

Jangan Terburu-buru

Dalam berinvestasi jangan terburu-buru dalam melakukan kerja atau mendapatkan hasil. Gunakan investasi yang ringan dan mudah dikelola meskipun hasil yang didapatkan tidak terlalu besar. Bahkan orang yang tidak berpengalaman sekalipun pemilik investasinya bukan masalah. Hal terpenting adalah bukan hasil yang besar, tetapi hasil yang kontinyu dan juga berjalan lancar akan lebih penting. Investor yang selalu terburu-buru memang akan menguasai pasar secara cepat, namun juga akan menghilang begitu saja dan bersifat sementara. Dalam investasi yang bisa bertahan dalam pasar adalah mereka yang baik.

Tips investasi orang kaya sebenarnya tidak jauh berbeda. Hal yang membuatnya berbeda hanya skala investasi yang besar karena kemampuannya yang besar. Sehingga untuk Anda yang memiliki kesempatan sama, maka jangan takut untuk investasi dan lakukanlah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement