Jumat 02 Dec 2016 04:03 WIB

Tips Investasi dari Orang Terkaya di Dunia

Berinvestasi
Foto: Flickr
Berinvestasi

REPUBLIKA.CO.ID, Investasi merupakan kebutuhan semua orang karena fungsinya yang hampir sama dengan menabung namun lebih berjangka panjang. Investasi selalu dikaitkan dengan orang kaya atau orang berada. Padahal selama memiliki kelebihan dalam bidang finansial, siapapun bisa melakukan investasi.

Dalam hal ini kita akan membahas mengenai investasi dari orang terkaya di dunia, Bagaimana tips dan kiatnya? Apakah bisa diikuti?

Belilah Perusahaan Saat Goyah

Bukan hal yang sulit bagi para investor kaya untuk membeli sebuah perusahaan. Tentu saja uang mereka akan lebih mudah keluar untuk bisnis dan diputar kembali. Jika memang mereka berdasarkan pada ilmu bisnis. Namun, meskipun mereka kaya membeli perusahaan saat mereka goyah ternyata selalu menjadi alternatif. Selain harganya lebih murah, Anda juga tidak perlu membangun perusahaan tersebut sejak nol lagi.

Beberapa properti dan kebutuhan sudah ada dari perusahaan yang lama. Anda tinggal menyulapnya kembali menjadi lebih bagus dan juga berbeda. Perusahaan yang bermasalah juga akan meninggalkan harga yang cocok. Kaya bukan berarti harus boros, sebaiknya tetap kelola keuangan dengan baik.

Tidak Perlu Menjadi Investor Jenius

Sebagai orang yang mau melakukan investasi, Anda tidak perlu jenius atau menjadi pakar investasi. Seorang investor cukup memiliki kepercayaan diri dan juga rasa berani mengambil risiko. Jika hal tersebut sudah ada pada diri anda maka investasi akan mudah dijalankan. Beberapa orang kaya mengatakan bahwa mereka terkadang cukup buta dengan investasi dan juga bisnis.

Yang mereka miliki hanya rasa percaya diri, modal dan juga nekat. Tanpa takut ditipu atau mengalami kegagalan semuanya perlu dicoba. Untuk itu Anda juga jangan takut dan tidak harus menjadi jenius untuk bisa melakukan investasi baik kecil maupun besar.

Artikel ini merupakan kerjasama antara Republika.co.id dengan Cermati.com, portal pembanding produk keuangan Indonesia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement