Kamis 01 Dec 2016 14:36 WIB

Awal 2017, Dewi Lestari Mulai Garap Buku Terbaru

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Dewi Lestari
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Dewi Lestari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah merilis jilid terakhir serial Supernova pada Februari 2016, penulis Dewi Lestari bersiap untuk menggarap karya yang lain. Perempuan yang akrab disapa Dee itu akan memulai proyek kreatif terbarunya pada awal 2017.

"Masih dirancang, sekarang sedang meriset dan cari inspirasi. Mulai menulis lagi awal tahun depan," kata Dee saat ditemui usai acara bincang santai kampanye #UsiaCantik oleh L'Oreal Paris Skin Expert di Jakarta, Rabu (30/11).

Konsep karya selanjutnya diakui Dee masih cair dan belum pasti. Penulis yang sudah menerbitkan 10 judul buku best-seller itu mengatakan, topik yang akan diusung adalah hal paling menarik dan ingin ia dalami.

Menginjak usia 40 tahun, perempuan yang sudah gemar menulis sejak kecil itu kini semakin memahami gaya penulisannya. Sebagai penulis, ia merasa perlu berevolusi dari waktu ke waktu dan berupaya terus memperhalus teknik sekaligus memperbaiki efisiensi sistem kerja dengan manajemen waktu.

Terkait inspirasi, sejauh ini Dee selalu mengulas hal yang jauh dari kehidupannya dalam buku-bukunya. Sementara, kehadiran orang terdekat seperti sang suami Reza Gunawan dan kedua anak mereka dianggap Dee sebagai sistem pendukung.

Riset yang dilakukan Dee selama ini cukup sederhana yaitu banyak membaca dan mendengar. Penerima penghargaan Lima Besar Khatulistiwa Award untuk sejumlah karyanya itu juga selalu terbuka dengan informasi terbaru dan peristiwa yang terjadi di sekelilingnya.

"Banyak ide terpicu saat kita aware dengan pengalaman orang lain di sekitar. Harus siap jadi murid seumur hidup, dan terus memelihara semangat belajar," kata Dee yang kerap menggubah lagu untuk para musikus ternama Indonesia seperti Raisa, Noah, Marcell, Glenn Fredly, dan Maudy Ayunda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement