Rabu 30 Nov 2016 17:01 WIB

Tips Memilih Asuransi Kesehatan untuk Balita

Bayi yang sedang mendapatkan perawatan di rumah sakit.
Foto:
Pasien anak di rumah sakit.

Cari Informasi Lainnya

Mendapatkan informasi tentang asuransi terkait akan sangat baik jika semakin banyak. Hal tersebut bisa menjadi pertimbangan ketika memutuskan mengikuti suatu perusahaan asuransi kesehatan untuk balita. Coba lihat ulasan para pengguna asuransi tersebut, apakah mereka puas dengan kinerja dan fasilitas suatu asuransi atau tidak. Anda tidak ingin kan membuang uang hanya untuk asuransi yang abal-abal. Apalagi ini berkaitan dengan kesehatan buah hati.

Lihat Info Secara Detail

Terakhir tugas Anda sebagai orang tua yakni melihat secara detail informasi dan fasilitas yang diambil dan didapatkan. Jangan sampai ketika nanti anak sudah sakit dan ingin menggunakan asuransi tersebut terkendala karena Anda tidak teliti. Coba lihat pelayanan yang diberikan, apakah akan memberikan kelas VIP atau standar untuk kesehatan anak.

Selain itu apakah dokter yang digunakan dan rumah sakit sesuai dengan pembayaran, apakah asuransi mencakup semua pembayaran atau hanya tertentu saja. Terkadang berbeda perusahaan berbeda fasilitas, beberapa menutupi biaya keseluruhan, sebagian lagi hanya membayarkan seperti rawat inap saja, namun tidak untuk tebusan obat dan biaya tambahan lain. Seperti check-up keseluruhan dan biaya embel-embel lainnya.

Persiapkan Dari Sekarang

Apapun fasilitas yang Anda ambil tentunya demi sang balita, pilihlah dan siapkan mulai dari sekarang. Bukan karena ingin si kecil sakit tetapi persiapan asuransi kesehatan seperti investasi dengan jenis yang berbeda. Sayangnya beberapa orang sudah menyangkal terlebih dahulu jika ditawari asuransi kesehatan ini. Prinsipnya asuransi kesehatan cukup menguntungkan jika Anda membaca polis dan syarat serta ketentuan yang diberikan secara detail.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement