Ahad 27 Nov 2016 12:20 WIB

Mobil Parade 'Kapal Phinisi' Meriahkan 'The Farmers Parade 2016' di Auckland

Mobil parade Kapal Phinisi meriahkan ajang
Foto: Kemenpar
Mobil parade Kapal Phinisi meriahkan ajang"The Farmers Santa Parade 2016" di Auckland, Selandia Baruq

REPUBLIKA.CO.ID, AUCKLAND -- Indonesia turut memeriahkan ajang menyambut akhir tahun di Auckland, Selandia Baru, bertajuk "The Farmers Santa Parade 2016". Di kesempatan itu Indonesia menampilkan mobil parade bertema "Kapal Phinisi".

"Wonderful Indonesia juga ditampilkan di podium utama The Farmers Santa Parade dan dalam berbagai media termasuk Herald New Zealand, radio, bus balon fantasi raksasa, bendera, dan banner yang akan disaksikan oleh ribuan masyarakat Auckland yang hadir dalam parade tahunan terbesar itu," ujar Kepala Bidang Festival Pasar Asia Pasifik Kementerian Pariwisata Adella Raung dalam keterangannya di Auckland, Ahad

Menurut dia, promosi Wonderful Indonesia dalam ajang itu sangat efektif karena ribuan masyarakat Selandia Baru turun ke jalan untuk menyaksikan parade tersebut.

Pada kesempatan itu, kebijakan bebas visa juga dipromosikan dalam bendera-bendera kapal phinisi. Indonesia juga menampilkan kesenian dari berbagai daerah di Tanah Air termasuk Bali, Sulawesi Tengah, Aceh, dan rombongan carnival dari Malang "Amore" yang unik.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata (Kemenpar) I Gde Pitana mengatakan dengan berpartisipasi pada The Farmers Santa Parade, Indonesia memiliki kesempatan besar untuk mempromosikan pariwisata kepada masyarakat di Selandia Baru.

"Ini menjadi kesempatan baik bagi Indonesia untuk berpromosi ketika ribuan masyarakat Auckland berkumpul di satu tempat menyaksikan sebuah parade Natal terbesar di kotanya," kata Pitana.

Parade dimulai dari Federal Street di depan Aotea Centre dan melintasi Kota Auckland sepanjang 2,2 km hingga berakhir di Albert Street. Tahun ini, The Farmers Santa Parade akan disemarakkan dengan 1.500 kostum fantasi dengan lebih dari 200 peserta parade, 4.000 sukarelawan, dan ribuan penonton.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement