Ahad 27 Nov 2016 07:31 WIB

Hipmi Diharap Berperan Gali Potensi Wisata Babel

Media Gathering Bank Mandiri di Belitung, Kamis, Jumat, Sabtu (22, 23, 24 September 2016) di Belitung
Foto: Republika / Darmawan
Media Gathering Bank Mandiri di Belitung, Kamis, Jumat, Sabtu (22, 23, 24 September 2016) di Belitung

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG -- Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendukung Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) memajukan pariwisata untuk meningkatkan pendapatan dan perekonomian masyarakat di daerah itu.

"Sinergitas HIPMI dengan pemerintah dalam menggali potensi pariwisara dapat membuka lapangan usaha baru bagi masyarakat," kata Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Kepulauan Babel, Budiman Ginting saat menghadiri Rakerda HIPMI di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan, selama ini pemerintah daerah terus berupaya mengembangkan wirausaha masyarakat agar dapat tumbuh setidaknya lima persen per tahun.

"Peran HIPMI sangat dibutuhkan untuk menarik sektor pariwisata melalui bimbingan ekslusif managemen agar dapat menghadapi tantangan usaha ke depannya," ujarnya.

Ia berharap peran HIPMI lebih ditingkatkan untuk membantu pemerintah daerah menggali potensi wisata. Apalagi telah ditetapkannya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata di Belitung seluas lebih dari 400 hektar dan rencana KEK Pariwisara di Kabupaten Bangka dengan luas areal 1.000 hektare.

"Kami mengajak HIPMI untuk ambil bagian mempromosikannya," katanya.

Menurut dia pemprov tidak dapat bekerja sendiri dalam menyukseskan pembangunan dan memajukan sektor pariwisata. Dukungan semua pihak khususnya HIPMI Babel sangat dibutuhkan.

"Kita mengajak HIPMI mensinergikan programnya bersama program pemerintah, agar tujuan untuk memajukan sektor pariwisata terlaksana sesuai harapan dan waktu yang ditetapkan," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement