Selasa 22 Nov 2016 13:48 WIB

Jadi Jutawan, Mel B Masih Anggap Dirinya Kelas Pekerja

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Personel Spice Girls Mel B
Foto: EPA
Personel Spice Girls Mel B

REPUBLIKA.CO.ID, Mantan personel Spice Girls, Mel B, adalah seorang jutawan dengan karier yang sukses di dunia hiburan. Namun, ia menyebut dirinya sebagai underdog yang masih termasuk dalam kelas pekerja.

Bukan tanpa alasan perempuan bernama lengkap Melanie Janine Brown yang dijuluki Scary Spice itu menganggap diri demikian. Rupanya, itu karena ia masih kerap mengalami kesuksesan-kegagalan silih berganti dan menyebutnya sebagai kurva besar tempat belajar.

"Itulah yang membuat pekerjaan saya lebih berwarna dan lebih nyaman bagi saya karena telah melalui titik terendah dan tertinggi," ucapnya kepada Daily Telegraph Australia.

Sementara, makna underdog adalah bahwa ia tidak pernah tidak mengakui semua kegagalannya selama ini, baik dalam ranah profesional maupun pribadi. Dalam bahasa Inggris, underdog memiliki arti seseorang yang tertindas atau pihak yang lemah.

Soal kelas pekerja, itu karena ibu tiga anak yang kini berusia 41 tahun tersebut telah bekerja keras mencapai kesuksesannya. Ia terbiasa demikian karena didikan dan tempaan dari orang tuanya.

Mel B menceritakan, ayah dan ibunya adalah pekerja keras yang masing-masing melakukan dua atau tiga pekerjaan sekaligus. Hal itu tertanam dalam benaknya dan mendorong ia menjajal profesi aktris, presenter, model, penulis buku, hingga pengusaha.

"Di dunia hiburan saat ini, sangat penting mengembangkan bisnis sampingan dan menjadi wirausahawan. Sudah bukan zamannya lagi mendapatkan banyak uang hanya karena paras atau dari pengambilan gambar saja," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement