Jumat 18 Nov 2016 06:14 WIB

Ikat Rambut Terlalu Kencang Buruk untuk Rambut

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Winda Destiana Putri
Model rambut ikat ekor kuda
Foto: lifetimesmi
Model rambut ikat ekor kuda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Hampir setiap orang memiliki kebiasaan mengikat rambut agar tetap nyaman. Akan tetapi perlu diketahui pula mengikat rambut terlalu kencang dan lama memiliki efek buruk.

Seperti dilansir Boldsky, kebiasaan tersebut akan melemahkan kekuatan rambut di area yang sering diikat. Jika dilakukan terus menerus, potensi kerentanan kerusakan rambut semakin besar. Kerusakan seperti keorntokan juga bisa terjadi saat seseorang mengikat rammbut terlalu tinggi. Untuk itu, seseorang perlu mengikatnya agak longgar untuk menghindari efek yang tidak diinginkan.

Sebuah ikatan rambut biasanya akan meninggalkan bekas pada rambut seseorang. Rambut akan terlihat lekukan di salah satu bagiannya. Kondisi ini bukan hanya buruk bagi kesehatan rambut tapi penampilannya juga. Oleh sebab itu, sangat disarankan seseorang untuk mengubah area mengikat rambut.

Untuk menjaga kesehatan, semua orang tentu mengetahui apa yang harus dilakukan untuk rambut saat tidur. Ya, ikat rambut sebaiknya dihindari ketika dalam kondisi ini. Terlebih lagi mengikat rambut dalam kondisi basah yang justru akan memperburuk kerusakan rambut seseorang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement