Senin 07 Nov 2016 08:35 WIB

Putrinya Beranjak Dewasa, Ini Reaksi Santai Barack Obama

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Andi Nur Aminah
Barack Obama bersama keluarganya
Foto: Redonline
Barack Obama bersama keluarganya

REPUBLIKA.CO.ID, Kedua putri Presiden Amerika Serikat Barack Obama sudah menjadi gadis muda yang beranjak dewasa. Malia Ann Obama (Malia) dan Natasha Obama (Sasha) kini masing-masing berusia 18 dan 15 tahun.

Dalam budaya Barat, usia itu dianggap sebagai masa-masa kencan pertama. Namun, pria 55 tahun yang menjabat sebagai Presiden AS ke-44 itu mengaku tidak terlalu khawatir. "Itu memang terjadi, tapi saya cukup santai tentangnya karena dua alasan," ujar Obama saat sesi wawancara dengan stasiun radio North Carolina.

Alasan pertama, Obama mengatakan ada teladan baik dari sang istri, Michelle. Menurut Obama, Michelle adalah sosok sempurna yang telah mengajarkan putri-putrinya bagaimana cara membawa diri, mengembangkan karakter, dan bersosialisasi.

Sementara, alasan kedua membuat Obama merasa lebih aman secara teknis. Soalnya, kedua anaknya ada dalam pengawasan satuan Secret Service sehingga tak mungkin ada cowok yang berani macam-macam.

Bagaimanapun, Obama berharap dia juga sudah menjadi contoh yang baik bagi keluarga. Salah satunya ialah dari bagaimana cara pria yang pernah berprofesi sebagai pengacara, penulis, penggerak masyarakat, dan profesor hukum konstitusi itu menunjukkan rasa hormat kepada sang istri.

"Jadi saya tidak khawatir tentang hal itu karena mereka sudah benar-benar menjadi gadis muda yang solid dan cerdas sekarang," tutur penerima Hadiah Nobel Perdamaian 2009 itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement