Jumat 04 Nov 2016 09:58 WIB

Meryl Streep akan Terima Penghargaan Seumur Hidup

Rep: Gita Amanda/ Red: Indira Rezkisari
Meryl Streep
Foto: Reuters
Meryl Streep

REPUBLIKA.CO.ID, Meryl Streep dianggap sebagai aktris terbaik dari generasinya. Untuk itu ia akan menerima lifetime achievement award dari ajang penghargaan perfilman Golden Globes.

Dilansir Reuters, penyelenggara mengumumkan ini pada Kamis (3/11) lalu. Streep yang telah tiga kali memenangkan Piala Oscar akan menerima penghargaan Cecil B. Demille atas pengabdiannya 40 tahun di industri ini.

Presiden Hollywood Foreign Press Association (HFPA), Lorenzo Sofia, mengatakan Streep selalu mengambil peran sebagai perempuan kuat. Ia juga merupakan sosok yang sederhana namun perintis. Streep menurut Sofia membuka jalan bagi perempuan masuk dalam industri film, televisi dan panggung.

"Untuk menghancurkan hambatan gender dan usia, dengan keahlian dan berkah, HFPA dengan rendah hati memberikan penghargaan ini untuknya," kata Sofia.

HFPA menyelenggarakan penghargaan Golden Globes untuk film dan televisi, salah satu upacara pengharagaan terbesar di Hollywood. Golden Globes 2017 akan berlangsung di Beverly Hills pada 8 Januari.

Aktris 67 tahun itu memenangkan Oscar untuk penampilannya di "The Iron Lady," "Sophie's Choice" dan "Kramer vs Kramer". Selama ini dia telah mencetak rekor 19 nominasi Oscar selama karirnya. Streep bergabung Denzel Washington, George Clooney, Woody Allen dan Jodie Foster sebagai penerima penghargaan Cecil B. DeMille.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement