Rabu 02 Nov 2016 07:08 WIB

Zayn Malik Alami Gangguan Makan Saat Jadi Anggota 1D

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Zayn Malik
Foto: Reuters
Zayn Malik

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Zyan Malik ternyata memiliki gangguan makan saat masih bergabung di grup vokal One Direction. Fakta ini terungkap melalui buku baru yang menceritakan kisah hidupnya.

"Saya tidak merasa seperti saya memiliki kontrol atas apa pun dalam hidup saya, tapi makanan adalah sesuatu yang bisa saya kendalikan, jadi saya lakukan," ujar mantan personil 1D ini dikutip dari Aceshowbiz, Rabu (2/11).

Zayn mengaku jika gangguan makan tersebut memang akibat tekanan dari segala aktivitas yang mesti dilakukannya. Dia mengaku begitu banyak kehilangan bobot tubuhnya dan akhirnya mengakibatkan sakit.

"Beban kerja dan laju kehidupan di jalan disatukan dengan tekanan dan alunan segala sesuatu yang terjadi dalam band  sangat terpengaruh kebiasaan makan saya," kata penyanyi lagu "Pillowtalk".

Saat Zayn mencoba kilas balik pada sekitar bulan November tahun 2014, sebelum tur terakhirnya, dia merasakan bagaimana tubuhnya begitu sakit. Kesakitan yang tidak pernah dia tunjukan dan bicarakan kepada publik.

Setelah tur terakhirnya selesai dilakukan dan memutuskan meninggalkan 1D, Zayn mengaku begitu bebas. Dia pun sadar jika selama itu mengalami gangguan makan yang sangat membuatnya menderita.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement