Selasa 01 Nov 2016 07:56 WIB

Chelsea Olivia Sempat Takut tak Bisa Beri ASI

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie
Foto: IG
Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chelsea Olivia sempat khawatir tidak dapat mengeluarkan ASI setelah melahirkan. Hal tersebut sempat menjadi ketakutan terbesarnya saat melihat teman-teman yang juga sedang mengalami masa kehamilan.

"Pas hamil itu takut banget ASI nggak bisa keluar. Sampai tanya-tanya sama yang lagi hamil, biasanya tanya ASI-nya sudah keluar belum, karena beberapa orang biasanya sudah ada," kata ibu dari Nastusha Olivia Alinskie.

Kekhawatiran tidak mengeluarkan ASI semakin menakutkan memasuki usia kandungan ke tujuh bulan. Sejak itu Chelsea mencoba memancingnya dengan melakukan pijatan dan mengkompresnya, hanya saja ternyata ASI-nya tetap saja tidak kunjung keluar.

Istri Glenn Alinskie ini mencoba lebih optimistis akan bisa menyusui setelah melahirkan. Ketika dia dibawa ke rumah sakit untuk melahirkan, pompa untuk menyedot ASI menjadi barang yang turut dibawa karena pemeran sinetron ini ingin langsung bisa memberikan makanan kepada anak pertamanya.

"Dan untungnya hari pertama langsung keluar, sebab tidak dipungkiri pikiran positif dan happy," kata Chelsea.

Meski tidak dipungkiri ada beberapa ibu yang kesulitan mengeluarkan ASI, dia memilih tidak mengkotak-kotakkan orang. Sebaiknya tidak menyalahkan ketika ibu memilih sesuatu yang tidak biasa, karena bagaimana pun ibu akan memberikan hal yang paling terbaik untuk anaknya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement