Selasa 01 Nov 2016 05:14 WIB

Memanfaatkan Produk Kosmetik Kedaluwarsa

Rep: Puti Almas/ Red: Yudha Manggala P Putra
Bedak talkum
Foto: hudabeauty.com
Mata bermaskara

3. Maskara

Produk riasan mata ini memiliki masa kedaluwarsa paling cepat, yaitu sekitar tiga bulan sejak pertama kali digunakan. Salah satu penyebab produk ini tidak tahan lama adalah banyaknya bakteri yang mudah berkembang biak dan menempel di bulu sikatnya.

Namun, setelah kedaluwarsa, bukan berarti Anda tidak dapat memanfaatkan kemasan maskara. Bersihkan bulu sikatnya dengan menggunakan bubuk sabun.  Setelah dibiarkan hingga mengering, bulu sikat atau dikenal dengan sebutan spoolie itu bisa digunakan sebagai sikat alis. Selain itu, dapat digunakan untuk menghapus gumpalan maskara baru pada bulu mata.

4. Pensil Eye Liner

Pensil eye liner dapat digunakan tidak hanya untuk mempercantik mata, namun juga sebagai perlengkapan melukis. Setelah kadaluarsa, pensil ini bermanfaat bagi Anda yang tertarik dengan seni lukis dan menggambar.

Pensi eye liner dapat digunakan sebagai pengganti pena sketsa. Selain itu, dapat juga digunakan untuk menggambar objek dan mewarnainya.

5. Eye Shadow

Eye shadow yang kedaluwarsa dapat digunakan sebagai produk riasan kuku. Anda hanya perlu mencampurkan warna pilihan dengan cat kuku bening atau top coat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement