Selasa 01 Nov 2016 05:14 WIB

Memanfaatkan Produk Kosmetik Kedaluwarsa

Rep: Puti Almas/ Red: Yudha Manggala P Putra
Bedak talkum
Foto: flickr
Bedak talkum

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sering kali Anda menyesal saat melihat kosmetik telah memasuki batas masa pakai atau  kedaluwarsa. Padahal, tak jarang isi dari produk-produk riasan itu masih ada dalam jumlah banyak.

Sebelum membuangnya demi alasan keamanan dan kesehatan kulit, Anda harus melihat terlebih dahulu beberapa jenis produk yang masih dapat dimanfaatkan meski sudah kedaluwarsa. .

Dilansir Bold Sky, berikut sejumlah peranti makeup yang masih dapat digunakan dengan aman saat sudah kedaluwarsa:

1. Bedak

Bedak. khususnya dengan jenis tabur yang sudah kedaluwarsa dapat digunakan di area sekitar tumit. Hal ini agar kulit di bagian kaki tersebut tidak lecet. Dipastikan, tidak ada efek samping apapun.

2. Lip Balm

Pelembab bibir yang sudah kedaluwarsa mungkin tidak baik lagi digunakan. Namun, bukan berarti hal itu berlaku untuk semua bagian tubuh manusia.

Lip balm yang sudah kedaluwarsa bisa dimanfaatkan sebagai pelembab di kulit bagian kaki. Seperti bedak tabur, pelembab bibir dapat digunakan untuk mencegah tumit yang lecet karena pemakaian sepatu.

Gosok area tumit dengan pelembab dan diamkan beberapa saat sebelum memakai sepatu. Hal ini akan membuat gesekan di kaki dan sepatu berkurang dan memungkinkan Anda berjalan nyaman dalam waktu lama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement