Rabu 26 Oct 2016 07:10 WIB

Inferno Capai 100 Juta Dolar AS dalam 10 Hari

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Film Inferno
Foto: AP
Film Inferno

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film baru Tom Hanks Inferno telah berhasil mengumpulkan pendapatan hingga 100 juta dolar dalam 10 hari pertama. Pendapatan tersebut terkumpul dari penayangan di 64 pasar global.

Kesuksesan Inferno nyatanya memang bukan hal yang luar biasa dan cenderung terprediksi. Dua film sebelumnya, meraup hingga 1,2 miliar dolar di seluruh bioskop dunia. The Da Vinci Code berhasil menyumbang 540 juta dolar dan Angels & Demons memberikan 352 juta dolar.

Seri ketiga dari adaptasi novel Dan Borwn ini pun kembali diarahkan oleh Ron Howard. Dia dan Brian Graze juga menduduki kursi produser dengan David Koepp sebagai penulis naskah yang sama dengan film Angels & Demons.

Pada penayangan pertama Inferno, film ini berhasil memperoleh sekitar 75 juta dolar, sekitar setengah pendapatan yang diperoleh Angels & Demons. Meski di Indonesia sudah tayang, Inferno baru akan rilis tanggal 28 Oktober di Amerika, Jepang, Korea Selatan, dan China, kemudian tanggal 9 November di Prancis.

"Tom Hanks telah membuktikan sekali lagi bahwa dia adalah salah satu bintang terbesar di dunia, dan Robert Langdon adalah salah satu peran paling ikonik," kata Josh Greenstein, presiden pemasaran dan distribusi global untuk Sony Pictures, dikutip dari Variety, Rabu (26/10).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement