Ahad 23 Oct 2016 16:18 WIB

Pengasuh Sukarno Sarinah Jadi Inspirasi Iwet Ramadhan

Rep: Gita Amanda/ Red: Indira Rezkisari
Iwet Ramadhan
Foto: dok Pigeon
Iwet Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Desainer Batik Iwet Ramadhan meluncurkan koleksi terbarunya yang ia persembahkan untuk para perempuan pejuang kanker. Dalam pagelaran karya busananya di ajang Jakarta Fashion Week 2017, Ahad (23/10), Iwet mengaku terinspirasi oleh pengasuh proklamator Indonesia Bung Karno.

"Namanya Sarinah, bukan nama departemen store. Tapi dia ini sosok perempuan kuat dab mandiri yang tak lain merupakan pengasuh Bung Karno," ujar Iwet saat jumpa pers.

Untuk itulah Iwet mengusung tema "Sarinah" ini dalam fashion shownya. Bagi Iwet, sosok Sarinah ini menginspirasi Bung Karno dalam mengemukakan pikiran-pikirannya tentang perempuan Indonesia. Sehingga Iwet pun terinspirasi Sarinah yang menurutnya dapat merepresentasikan kekuatan perempuan Indonesia khususnya dalam memerangi dan melawan kanker.

Karya Iwet nantinya tak hanya dibawakan oleh para model profesional. Namun Iwet juga melibatkan para perempuan pejuang kanker serta mereka yang peduli dengan kanker. Mereka antara lain Triesna Jero Wacik, Sendy Yusuf, Marcella Zalianty, Rima Melati, Moza Paramitha dan Ayu Rosan.

"Bangga dan dengan bersahaja saya mensyukuri momen ini untuk melihat para penyintas kanker berjalan dengan desain saya, melawan penyakit dan berkata saya adalah wanita," kata Iwet mengekspresikan kebanggaannya berkolaborasi dengan para pejuang kanker tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement