Sabtu 22 Oct 2016 16:19 WIB

Penuhi Kebutuhan Berlayar, Peserta Sail Karimata 2016 Belanja di Pasar Bangka Tengah

Peserta Sail Karimata Belanja di Pasar Bangka Tengah
Foto: Muhammad Hafil/Republika
Peserta Sail Karimata Belanja di Pasar Bangka Tengah

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKA TENGAH – Puluhan peserta Sail Karimata 2016 singgah di Pulau Ketawai, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung, Kamis (20/10), hingga Senin (24/10). Selama singgah, mereka mengisi perbekalan untuk melanjutkan pelayaran berikutnya yakni ke Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau.

Untuk mengisi perbekalannya itu, para peserta belanja di Pasar Modern Koba Bangka Tengah yang merupakan pasar tradisional yang tertata rapi di daratan Pulau Bangka. Untuk sampai ke daratan Bangka dari Pulau Ketawai dibutuhkan sekitar 30 menit perjalanan menggunakan speed boat yang difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah.

Selama berbelanja, para peserta berinteraksi langsung dengan para pedagang. Mereka membeli berbagai macam kebutuhan selama pelayaran berikutnya. Di antaranya, mereka membeli sayur mayor, buah-buahan, beras, dan bahan-bahan lainnya.

Claudia Schick (43 tahun) misalnya,  peserta asal Jerman itu membeli buah-buahan seperti pisang, jambu, dan bumbu dapur lainnya. “Saya rencananya akan memasak nasi goreng di kapal saya nanti dalam pelayaran berikutnya,” ujar Claudia, Sabtu (22/10).

Selain bahan-bahan makanan, para pelancong itu juga bercengkrama satu dengan lainnya di sebuah warung kopi di pasar. Banyak pengunjung pasar yang memanfaatkan kehadiran mereka yang berasal dari berbagai negara di dunia untuk berfoto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement