Sabtu 22 Oct 2016 02:02 WIB

Bayi Prematur Ini Dijuluki Bayi Paling Bahagia di Dunia

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Andi Nur Aminah
Freya, bayi prematur yang memperlihatkan senyum lebarnya
Foto: Independent
Freya, bayi prematur yang memperlihatkan senyum lebarnya

REPUBLIKA.CO.ID, Seorang bayi perempuan prematur mendapat gelalr 'bayi paling bahagia di dunia', lima hari setelah dilahirkan. Bayi tersebut menginspirasi orang tua dari bayi-bayi prematur di manapun setelah foto senyuman lebarnya menjadi viral.

Freya lahir pada Hari Thanksgiving 2014 dengan berat 1,7 kilogram. Beratnya jauh di bawah rata-rata berat bayi baru lahir pada umumnya yakni antara 2,5 sampai 5 kilogram. Meski demikian, Freya tampak bahagia memberikan senyumannya untuk kedua orang tua yang menyayanginya, David dan Lauren Vinje.

"Saya sedang berbicara dengan dia dan saya mengatakan 'haruskan kita mengirim foto ke ayah?' Dan tepat ketika saya hendak mengambil gambar, ia memberikan senyum besar ini," katanya dilansir dari Independent, Jumat (21/10).

Melihat foto Freya yang tersenyum lebar itu, membuat Lauren ingin menunjukkannya pada orang-orang. Sebab, senyum Freya begitu menyentuh perasaannya. "Kami memberikan cetakan foto kepada perawat dan ketika kami pergi untuk gadis kecil kedua kami, mereka masih menggantungnya (foto Freya, Red) di ruang istirahat mereka," ujar Lauren.

Kehamilan Lauren tidaklah mudah. Ia harus berjuang dengan tanda-tanda preeklamsia, komplikasi kehamilan yang ditandai dengan tekanan darah tinggi pada usia 28 minggu. Setelah dikabarkan detak jantung bayinya melemah, ia siap melewati bagian darurat untuk menyelamatkan Freya.

Kekhawatiran mereda dengan kelahiran Freya. Lauren pun merasa perlu menghibur orang tua lain dari bayi prematur melalui berbagi gambar di blog 'Birth Without Fear'.

Sejak itu, senyum memesona Freya menjadi virus yang dunggah ulang oleh grup Facebook 'Love What Matters'. Foto tersebut dibagikan lebih dari 35 ribu kali dan menerima lebih dari 300 ribu like.

Hari ini, Freya berkembang dengan baik dan akan merayakan ulang tahun kedua bulan depan. "Jujur, dia adalah hal terbaik yang telah terjadi pada kami. Setiap kami pergi ke toko, gadis kecil yang ramah ini menyapa semua orang sambil berkata 'hai',"  ujar Lauren.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement