Rabu 19 Oct 2016 08:34 WIB

Ingin Membeli Kasur? Pertimbangkanlah Hal Berikut Ini

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Andi Nur Aminah
Kasur (Ilustrasi)
Foto: Huffingtonpost
Kasur (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Tempat tidur yang baik melebihi segalanya. Banyak orang yang setuju dengan hal itu. Terlebih lagi, tidur adalah kegiatan yang tak bisa dilepaskan dari kegiatan sehari-hari seseorang.

Salah satu unsur penting dari tempat tidur adalah kualitas kasur. Berikut ini adalah lima tips memilih kasur yang baik seperti dikutip dari Huffington Post.

Ukuran

Jika Anda sudah berpasangan, pertimbangkan untuk memilih ukuran kasur yang sesuai. Memilih kasur berukuran besar menjadi pilihan tepat apalagi jika ada anak yang ikut tidur bersama di kasur tersebut.

Pertimbangkan juga jarak agar Anda tidak tidur terlalu jauh dengan pasangan. Namun, pertimbangkan juga apabila ia berpindah posisi, Anda tidak perlu khawatir dengannya.

Temperatur

Pilih kasur pintar yang memiliki kemampuan menyesuaikan temperatur. Apabila kondisi cuaca dingin kasur bisa menghangatkan, sementara ketika panas kasur itu bisa membantu mendinginkan. Pertimbangkan juga untuk memilih kasur yang memiliki sirkulasi udara.

Nyaman

Kasur pegas atau busa, tebal atau tipis, semua hal itu bergantung pada pilihan Anda. Kenyamanan adalah kunci utama. Pilihlah kasur yang paling sesuai dan memberikan kenyamanan.

Perlu diganti

Ketika sudah mendapatkan kasur yang tepat, perlu diingat kasur itu tidak akan bertahan selamanya. Kasur harus diganti setiap delapan hingga 10 tahun. Jika tidak yakin, coba untuk berebah di kasur baru dan rasakan perbedaannya.

Salah satu alasan pentingnya mengganti kasur adalah banyak kuman yang akan hidup di dalamnya. Tungau, bakteri, dan jamur bisa tumbuh dan menyebabkan kulit gatal, alergi, maupun infeksi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement