Selasa 18 Oct 2016 08:24 WIB

Berwisata ke Luar Angkasa? Blue Origin akan Merealisasikannya

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Andi Nur Aminah
.
.

REPUBLIKA.CO.ID, Layanan wisata ruang angkasa Blue Origin mengonfirmasi akan meluncurkan tes pilot pada 2017 dan akan diikuti dengan pemberangkatan penumpang komersial pada 2018. Perusahaan milik bos Amazon Jeff Bezos itu mengutarakan target tersebut dalam Simposium Penerbangan Ruang Angkasa Komersial di New Mexico.

Target tersebut didukung dengan keberhasilan uji keamanan yang dilakukan 5 Oktober lalu. Dalam tes tersebut, sistem keamanan di uji untuk bisa membawa penumpang selamat hingga ke darat ketika terjadi kondisi pembatalan peluncuran.

"Tes ini membawa kita satu langkah lebih dekat pada perjalanan manusia ke ruang angkasa," ujar Presiden Blue Origin Rob Meyerson seperti dikutip Travel and Leisure, Senin (17/10).

Uji keamanan yang sukses ini menandakan proyek tersebut berada di jalur yang sesuai rencana. Belum ada pengumuman resmi tentang harga perjalanan ke ruang angkasa dari Blue Origin. Meski begitu, harga perjalanan tersebut diperkirakan butuh merogoh kocek yang cukup dalam. Sebagai perbandingan, layanan serupa yang ditawarkan Virgin Galactic seharga 250 ribu dolar AS (Rp 3,2 miliar).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement