Senin 17 Oct 2016 08:40 WIB

Mike Lewis Ogah Syuting Kalau tak Bersih

Rep: Desy Susilawati/ Red: Andi Nur Aminah
Mike Lewis
Foto: Youtube
Mike Lewis

REPUBLIKA.CO.ID, Mike Lewis, mengaku sangat mencintai kebersihan. Malahan dia tidak mau memulai syuting jika lokasi syuting belum bersih.

“Yang pernah syuting sama Mike pasti tahu banget, saat syuting saya sering pungut sampah. Bahkan sutradara pernah marah karena saya tidak bisa mulai syuting kalau ada yang buang sampah sembarangan, maunya semua bersih,” ujarnya kepada Republika.co.id, ketika ditemui dalam kegiatan Clean Up Jakarta Day di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Karena sangat menyukai kebersihanm maka dia sangat tidak suka dan tidak setuju pada orang yang senang membuang sampah sembarangan. “Kota Jakarta yang indah ini bisa jadi indah sekali kalau kita benar-benar jaga. Cuma satu orang yang merusak,” ujarnya.

Karena itu, Mike senang mengikuti gerakan yang mengajak masyarakat untuk peduli kebersihan lingkungan juga sadar akan bahaya membuang sampah sembarangan. “Saya senang banget bisa datang ke sini untuk acara ini dan bisa masuk tim Clean Up Jakarta Day,” ujarnya.

Mike merasa penting sekali untuk memberi tahu orang lain dan memperlihatkan pada orang Jakarta bahwa kebersihan itu penting. Makanya Mike mau bergabung dalam kegiatan ini. “Karena kita peduli banget dengan kebersihan, kita mau kasih lihat kalau buang sampah sembarangan bukanlah sesuatu yang bisa kita terima, itu sesuatu yang sangat buruk. Kita enggak mau orang buang sampah di kota yang kita cintai. Saya cinta banget dengan Jakarta. Saya mau kasih lihat ke semua orang, Jakarta adalah tempat yang indah,” jelasnya.

Ini adalah tahun ketiga keterlibatan Mike dalam agenda ini. Walaupun ia mengaku belum sempat ada kesempatan untuk memungut sampah, hanya datang, foto-foto dengan relawan yang hadir. “Jakarta itu indah, yang merusak di sini orangnya sendiri. Kalau kita semua jaga, kalau kita bersihkan apa yang kita makan, kita beli sampahnya di buang dengan benar, kita bisa menjaga. Saya harap orang mulai peduli kebersihan dimulai dengan buang sampah pada tempatnya,” jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement