Rabu 10 Oct 2018 09:26 WIB

Padu Padan Batik Mike Lewis

Mike menyukai batik dengan warna biru gelap.

Rep: MGROL 106/ Red: Indira Rezkisari
Aktor Mike Lewis.
Foto: MGROL 106
Aktor Mike Lewis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai pecinta pakaian batik, aktor Mike Lewis memiliki pilihan warna sendiri yang merupakan kesukaannya. Menurutnya, pemilihan warna pakaian batik akan memengaruhi tingkat kepercayaan diri seseorang, dan juga akan membuat seseorang terlihat semakin menawan.

Saat ditemui dalam acara peluncuran resmi Koleksi Nusantara Cufflinks Store di Restoran Seribu Rasa, Jakarta, Mike berbagi sedikit tip bagaimana pemilihan pakaian batik yang benar. "My go-to color is navy. Warna itu membuat saya semakin percaya diri dibandingkan warna lain. Ketika membeli pakaian batik, orang-orang harus perhatikan warna-warna yang terang dan cocok dengan mereka, so they can pull it off," kata Mike, Selasa (9/10).

Pakaian batik biasanya diproduksi dengan warna-warna gelap seperti warna cokelat. Padahal, seharusnya pakaian batik dibuat lebih banyak dengan warna-warna cerah.

Selain itu untuk pemilihan warna, orang-orang sebaiknya memilih warna yang sekiranya cocok dengan warna kulit mereka. Apakah pakaian batik tersebut dapat membuat mereka semakin cerah dan segar, atau malah akan membuat mereka gelap dan kusam.

Pakaian batik memang memiliki motif yang dapat diibaratkan sebagai wajah. Masing-masing motif pasti akan sesuai dengan selera orang-orang yang berbeda. Maka dari itu, ketika ingin membeli pakaian batik, orang-orang harus memilih dengan sabar agar pakaian tersebut cocok ketika dikenakan.

Mike memang pecinta pakaian batik. Akan tetapi, pemakaiannya disesuaikan dengan agendanya. "My schedule changes all the time. Kalau agenda saya di hari itu mengharuskan saya datang ke tempat formal, maka saya akan memakai pakaian batik. Seperti pakaian batik lengan panjang digabungkan dengan celana jins," kata Mike.

Meski atasannya adalah pakaian batik, Mike mengatakan tidak ada masalah apabila digabungkan dengan celana jeans ketika dalam acara formal. Menurutnya, pakaian batik yang memiliki motif bagus dan warna yang cocok dengan warna kulit, maka dapat menarik perhatian orang. Sehingga mereka tidak akan berfokus pada celana jins yang dikenakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement