Rabu 18 Sep 2024 19:21 WIB

Viral Youtuber Beken AS Dapat Hadiah Batik, Disebut Pakaian Tradisional Asli Malaysia

Speed tidak yakin apakah benar batik berasal dari Malaysia atau Indonesia.

Youtuber Dareen Watkins Jr
Foto: Tangkapan layar Youtube
Youtuber Dareen Watkins Jr

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Youtuber beken asal Amerika Serikat, Dareen Watkins Jr tengah melakukan perjalanan ke Asia, pada September ini. Beberapa negara yang dikunjunginya yakni Malaysia dan Indonesia.

Dilansir dari Channel Youtube-nya IShowSpeed yang sudah memiliki  40 juta subscriber, Watkins mendapatkan hadiah beberapa potong baju dari seorang warga saat berjalan-jalan di negeri jiran tersebut. Warga itu mengetuk pintu mobil Watkins dan mengatakan, hadiah tersebut merupakan baju tradisional asal Malaysia, batik.

Baca Juga

I got a gift for you, i got a give for you. This is Malaysia traditional wear, Batik batik. You must wear, you must wear. You know batik,”ujar warga Malaysia tersebut dalam bahasa Inggris.

Setelah meminta untuk berfoto bersama Youtuber yang akrab disapa Speed tersebut, warga Malaysia itu kemudian pergi menjauhi mobil youtuber populer itu. Speed akhirnya mengenakan salah satu baju hadiah tersebut dan membuka jendela mobil dan menunjukkan kepada warga Malaysia yang lalu lalang di sepanjang jalan.

Speed kemudian melakukan pencarian internet mengenai apa itu batik di handphonenya. “Batik its from Indonesia. Wait it is Indonesia or Malaysia? Why they said it from Malaysia?"

Speed kemudian bertanya kepada sopirnya. Sopir pun menjawab, “This is from Malaysia, Malaysian Batik,”ujar sopir tersebut.

Setelah melakukan pencarian kembali lewat telepon selulernya, Speed kemudian kembali mendapatkan keterangan jika batik merupakan pakaian tradisional Malaysia. Dia pun mengatakan kepada sopirnya jika dia tidak yakin darimana sebenarnya batik tersebut berasal.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement