Kamis 13 Oct 2016 13:24 WIB

5 Cara Jitu Bangkitkan Semangat Sukses Berusaha

Wanita berbisnis UKM
Foto: Republika/Prayogi
Wanita berbisnis UKM

REPUBLIKA.CO.ID, Persaingan bisnis yang begitu ketat tentunya bukan suatu hal yang mudah untuk dihadapi. Setiap pelaku usaha dituntut untuk selalu berpikir dan bertindak secara kreatif agar usaha yang digelutinya bisa terus berjalan. Apakah dengan hal itu saja sudah cukup? Tentu saja tidak.

Pengusaha juga harus tetap memiliki semangat dalam menjalankan bisnisnya karena semangat itu sangat penting untuk membuat anda “keep on track” karena dalam prosesnya bisnis tidak akan berjalan secara mulus.

Pasti akan ada banyak tantangan dan rintangan yang akan dihadapi yang membuat Anda pusing dan rasanya ingin menyerah saat itu juga. Yang membedakan antara pebisnis sukses dan yang tidak adalah konsistensi. Konsistensi itu tidak akan pernah Anda capai jika tidak memiliki semangat dan usaha yang lebih.

Lalu bagaimana cara untuk meningkatkan semangat tersebut? Berikut ini adalah tips yang mungkin bisa Anda ikuti.

Banyak membaca buku tentang cerita pengusaha sukses

Dengan hanya bermodalkan Rp 100 ribu hingga Rp 200 ribu, Anda sudah bisa membangkitkan semangat dan konsistensi dalam membangun bisnis. Benar, dengan sejumlah uang tersebut Anda bisa membeli buku cerita-cerita inspiratif para pengusaha sukses. Karena bisnis terkadang bisa dalam keadaan yang sangat memuaskan dan terkadang juga bisa membuat pusing, untuk itulah diperlukan suatu pembangkit semangat.

Membaca buku-buku tersebut merupakan salah satu cara yang efektif dalam meningkat semangat. Cerita tentang bagaimana pengusaha sukses tersebut keluar dari masa-masa sulit pastinya akan membantu memberikan inspirasi untuk mencari jalan keluar dari masalah yang sedang dihadapi.

Kutipan dari pebisnis sukses bantu cari jalan keluar

Terkadang, kita selalu mencari cara yang rumit untuk keluar dari masa-masa sulit yang dihadapi. Padahal hanya dengan membaca kutipan-kutipan dari para pengusaha sukses saja pastinya akan membantu untuk menjernihkan pikiran. Dengan menjernihkan pikiran dari tekanan yang Anda hadapi, pastinya semangat menjalankan bisnis akan kembali.

Artikel ini merupakan kerjasama antara Republika.co.id dengan Cermati.com, portal pembanding produk keuangan Indonesia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement