Rabu 12 Oct 2016 09:52 WIB

Nusa Dua Bali, Pulau Penuh Cinta

Rep: Desy Susilawati/ Red: Andi Nur Aminah
Suasana Nusa Dua Bali  (ilustrasi)
Foto: Republika/Ahmad Baraas
Suasana Nusa Dua Bali (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, Bali menjadi salah satu destinasi wisata favorit dunia. Ini lantaran Bali menawarkan keindahan alam, baik pantai maupun keindahan lainnya. Juga kebudayaan dan tradisi yang menarik disana.

Salah satu tempat yang wajib dikunjungi adalah kawasan Nusa Dua Bali. Menurut Direktur Operasional Indonesian Tourism Development Corporation (ITDC), A A Ngurah Wirawan, ITDC sebagai pengelola kawasan tersebut merasa bersyukur Nusa Dua menjadi sebuah permata yang dianggap sebagai suatu aset berharga yang bisa presentasikan perfektif romantisme dan cinta.

"Nusa Dua merupakan tempat untuk penyelenggaraan event kelas dunia bahkan akan dijadikan tempat konser Julio Iglesias," ujarnya.

Kawasan Nusa Dua memiliki 5.000 kamar dari beberapa hotel. Hampir setiap hari ada yang menikah di salah satu hotel di Nusa Dua. Ini jadi destinasi refleksi cinta bagi bangsa dunia.

Dia mengatakan selalu ada agenda pernikahan di tempat tersebut. "Ketika jalan-jalan di Nusa Dua ada couple, ada yang nikah. 60 persen wisatawan dari mancanegara, sisanya dari Indonesia," tambahnya.

Belum lagi Pulau Peninsula yang juga masuk kawasan Nusa Dua. Pulau ini, berada di tengah garis pantai Nusa Dua. Wirawan mengatakan pulau tersebu memiliki pemandangan bagus dengan areal 300 derajat pantai dan laut.  "Ini adalah tempat yang baik untuk konser Julio untuk representasikan cinta dan romantisme," ujarnya.

Dia pun mengatakan keamanan di Nusa Dua juga kuat dan sangat bagus. Jadi bagi Anda yang berlibur bersama keluarga tidak perlu khawatir mengenai keamanannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement