Ahad 09 Oct 2016 16:54 WIB

Rahasia Smart Aging dari Model Kondang

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Andi Nur Aminah
Elle Macpherson
Foto: EPA
Elle Macpherson

REPUBLIKA.CO.ID, Semua orang pasti menua dengan perlahan, tak terkecuali para seleb dan model. Alih-alih memerangi keriput dengan metode tak alami, sebenarnya ada rahasia untuk menyiasatinya.

Model kondang Elle Macpherson menyebut cara itu sebagai penuaan pintar alias smart aging. Perempuan asal Australia tersebut mengaku tidak lagi mengandalkan genetika untuk menjaga kecantikannya.

"Pada usia 52 tahun, saya harus membuat banyak pilihan sadar untuk mendukung kesehatan tubuh, vitalitas, dan kecantikan yang optimal," kata Elle.

Ibu dua anak itu memilih beradaptasi dengan perubahan tubuhnya dan bukan melawannya. Elle menghadapi penuaan dengan lebih gencar melakukan perawatan dari dalam, seperti mengatur pola makan.

Ia melakoni diet alkali, mencakup asupan protein tanpa lemak dan suplemen nabati. Semua itu disebut dapat mempertahankan alkalinitas tubuh tetap dalam kondisi ideal dengan kadar pH seimbang sehingga tubuh selalu bugar.

Model, aktris, dan pembawa acara yang juga punya banyak bisnis itu mengatakan diet alkali sangat bermanfaat baginya. Namun, Elle mengingatkan kepada kaum hawa bahwa yang terpenting adalah bagaimana tiap orang menghargai dan mencintai diri sendiri.

"Saya telah belajar bahwa senyum dan suasana hati yang baik bernilai seribu suntik botox, facial, atau masker. Itu menyamarkan segudang ketidaksempurnaan," ujar pemeran utama dalam film The Edge tahun 1997 itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement