Jumat 30 Sep 2016 12:08 WIB

Pemuda Ini Mantap Tekuni Bidang Pastry

Rep: MGROL77/ Red: Andi Nur Aminah
Aji Rukmana, satu-satunya peserta pria di ajang Lomba Cipta Kreasi Resep 2016 Bogasari yang diiukuti siswa SMK di Bandung
Foto: Foto : Mgrol_77
Aji Rukmana, satu-satunya peserta pria di ajang Lomba Cipta Kreasi Resep 2016 Bogasari yang diiukuti siswa SMK di Bandung

REPUBLIKA.CO.ID,   BANDUNG -- Aji Rukmana salah satu peserta laki-laki dari Lomba Cipta Kreasi Resep, sangat senang mengikuti kompetisi yang diadakan oleh Bogasari. Kecintaanya pada dunia memasak, membuat siswa kelas dua SMK BPP ini yakin melanjutkan masa depanmnya di dunia pastry.

Alasannya, selain karena orang tua yang juga gemar memasak, Aji akan mewarisi usaha kedua orang tuanya yang ada di luar kota Bandung. Sebab itulah Aji memutuskan untuk masuk jurusan Tata Boga. “Karena keluarga juga kan dari chef, tukang masak jadi saya ingin melanjutkan usaha orang tua saya dan kakek saya," ujar Aji saat ditemui di arena lomba cipta kreasi resep (LCKR) Bogasari bagi siswa SMK di Bandung, Rabu (28/9).

Dari kegemarannya membuat kue, membuat Aji memberanikan diri untuk ikut lomba. Dia pun mengaku ingin mencari pengalaman. Aji lantas memilih makanan dengan bahan dasar nangka yang disulapnya menjadi cupcakes nangka yang cantik berawarna warni. Siapa sangka tampilan yang unik ternyata berisi potongan nangka.

Sempat mendapat pujian karena kue yang dibikinnya seperti sponge cake, dibanding dengan peserta yang lain, membuat Aji makin pede mengikuti tahap kompetisi. Meskipun pemenang kompetisi yang akan berlanjut ke Jakarta bukan dia, peserta SMK BPP ini tetap semangat.

“Enggak masalah yang penting sudah ikut kompetisi sudah seneng. Itu kan tandanya kita sudah bisa dibilang mendapat pengalaman.” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement