Kamis 29 Sep 2016 11:48 WIB

Nasi Bakar Roa, Menu Spesial Remboelan

Rep: Rossi Handayani/ Red: Indira Rezkisari
Nasi bakar roa khas Remboelan.
Foto: Republika/Rossi Handayani
Nasi bakar roa khas Remboelan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu tempat makan penyedia kuliner Nusantara, Remboelan, turut ikut serta dalam Festival Kuliner Nusantara yang digelar Pondok Indah Mall (PIM). Salah satu menu spesial yang ditawarkan di tempat ini, yakni nasi bakar roa.

"Nasi ini terbuat dari rempah-rempah yang disajikan dengan sambal roa," kata Fuad, Supervisor Remboelan PIM di Jakarta, Rabu (28/9).

Ia melanjutkan, menu spesial yang dibungkus dengan daun ini dibanderol dengan harga Rp 42 ribu sebelum pajak. Selain itu, menu lain yang paling banyak dipesan ditempat ini yakni gulai kakap Rp 185 ribu. Kuliner Indonesia lainnya yang digemari di sini yakni es pisang ijo dan tahu gejrot.

"Remboelan hanya menyajikan makanan khas Indonesia, dari Sabang sampai Marauke," ujar Fuad.

Awalnya restoran ini berdiri pada 2011 di Plaza Senayan dengan konsep kuliner Nusantara, dan pada 2013 berdiri di Street Galery lantai satu Pondok Indah Mall. Minuman unggulan lainnya yang disajikan di tempat ini yakni jamu dan bir pletok.

Adapun Festival Kuliner Nusantara mengangkat tema kuliner Indonesia menyajikan beragam menu makanan, dan minuman yang unik dan otentik khas Nusantara. Sajian kuliner tersebut di antaranya adalah nasi sayo, barramundi panggang pacak, randang itam, nasi bakar roa, nasi pindang bandeng, patin goreng colo-colo, rengginang isi, nasi bakar cakalang, mie aceh udang spesial, ayam tangkap, ayam kerang cabe rempah, pindang tulang iga, jus betawi, es pisang ijo, bir pletok, es timun aceh, rujak serut, es kopi padang, es durian dan menu-menu menggugah selera lainnya.

Beragam menu utama dan pencuci mulut menarik ini disajikan oleh Marco Padang Peranakan, Remboelan, Fiddleheads, Meradelima, Dapur Sunda, Warjok Asli, Es Teler 77, Kari Umbi, Kafe Betawi, Chicken Story, Kembang Mayang, Street Bistro, dan Kari Ulam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement