Rabu 28 Sep 2016 11:22 WIB

Capital Express, Cara Singapore Airlines Hubungkan Rute Canberra-Wellington

Singapore Airlines
Singapore Airlines

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Singapore Airlines memperkenalkan layanan penerbangan terbarunya melalui peluncuran rute ‘Capital Express’. Singapore Airlies merupakan maskapai penerbangan pertama yang menghubungkan Singapura dengan kedua ibu kota dari Australia dan Selandia Baru.

 

Dalam keterangan resmi yang diterima Selasa (27/9) malam, penerbangan perdana SQ291, berangkat dari Bandara Changi Singapura pada pukul 23.00 malam waktu setempat dan tiba di Bandara Canberra pada pukul 08.15 dini hari waktu setempat. Setelah perhentian singkat di Canberra, akan dilanjutkan ke Wellington dan tiba pada pukul 15.00 waktu setempat.

 

Layanan penerbangan ‘Capital Express’ akan dioperasikan empat kali dalam seminggu pada rute Singapura-Canberra-Wellington, dengan penerbangan kembali yang akan dioperasikan pada rute Wellington-Canberra-Singapura. Singapore Airlines adalah maskapai penerbangan pertama yang mengoperasikan layanan penerbangan internasional ke dan dari Canberra secara berkala, sekaligus maskapai penerbangan pertama yang menghubungkan antara Canberra dan Wellington.

 

Layanan penerbangan Canberra akan menambahkan jaringan rute Singapore Airlines yang ekstensif di Australia, di mana saat ini maskapai tersebut telah memiliki layanan penerbangan dari Singapura menuju Adelaide, Brisbane, Melbourne, Perth, dan Sydney. Anak perusahaan Singapore Airlines, SilkAir, juga telah melayani penerbangan menuju Cairns dan Darwin, sementara Scoot, maskapai berbiaya rendah melayani Gold Coast, Melbourne, Perth, dan Sydney.

Layanan baru Singapore Airlines ke Wellington akan melengkapi layanan penerbangan yang saat ini telah tersedia antara Singapura dan Auckland serta Christchurch. Rute jaringan penerbangan Singapore Airlines di Australia dan Selandia baru telah meningkat melalui kemitraan yang luas antara Virgin Australia dan Air New Zealand.

Penerbangan tersebut akan dioperasikan menggunakan pesawat Boeing 777-200 dengan 266 kursi, yang terdiri atas 38 kursi Kelas Bisnis (Business Class) dan 228 kursi Kelas Ekonomi (Economy Class).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement