Senin 26 Sep 2016 12:13 WIB

Cara Laura Basuki Perhatikan Kesehatan Kulit Bayinya

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Laura Basuki
Foto: dok Republika
Laura Basuki

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Laura Basuki merupakan tipe ibu yang sangat memperhatikan perawatan kulit pada anaknya. Untuk perawatan tubuh dan kulit anak, Laura mengaku tidak pernah menggunakan krim hanya menggunakan lotion sejak usia lima bulan.

“Krim menutup pori-pori yang memicu ruam. Owen juga tidak pernah terkena ruam.  Sejak bayi, perawatan kebersihan kulit Owen hanya dengan air, sabun, kapas air. Penggunaan lotion lebih karena khawatir kulit mulai kering,” jelasnya.

Untuk penggunaan popok, sejak keluar rumah sakit setelah melahirkan, sudah diberikan salah satu merek popok dan cocok sampai 8 bulan. Anaknya tidak pernah mengalami ruam. Laura tidak pernah mengganti ke merek popok lain karena tidak menemukan masalah pada kulit anaknya.

Untuk perawatan kulit, penggunaan popok juga mempengaruhi. Setelah mandi, dikeringkan, jangan sampai lembab. Popok juga tidak boleh terlalu ketat. Lebih baik mengenakan popok kebesaran daripada terlalu ketat.

Penggantian popok, kata Laura, dibiasakannya setiap dua jam saat bayi baru lahir. Setiap malam popok diganti per empat jam sekaligus menyusui. Saat usia bertambah, siang ganti popok tiap 4 sampai 5 jam tiap kali BAB atau buang air kecil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement