Senin 26 Sep 2016 08:23 WIB

Ini Manfaat Scrub Wajah untuk Pria

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Indira Rezkisari
Pria juga membutuhkan perawatan wajah agar kulit tetap terjaga.
Foto: EPA
Pria juga membutuhkan perawatan wajah agar kulit tetap terjaga.

REPUBLIKA.CO.ID, Kesehatan kulit wajah pada pria juga perlu diperhatikan. Sama halnya bagi perempuan, pemakaian scrub juga sangat dibutuhkan untuk kulit wajah pria.

Pria membutuhkan scrub untuk menjaga kulit wajahnya agar tetap sehat dan bersih. Scrub wajah penting untuk menghindarkan pori-pori di wajah dari permasalahan kulit.

Indian Express menulis, menurut para ahli mengangkat sel kulit mati pada wajah sangat diperlukan. Ahli kosmetik dari Skeyndor India, Priyanka Tyagi, mengemukakan sejumlah manfaat scrub wajah bagi pria.

Pertama, mengangkat sisa kotoran debu pada wajah. Meskipun telah mencuci wajah dengan ekstra menggunakan air, hal ini tidak cukup ampuh dan efektif untuk mengangkat debu yang menempel di kulit wajah. Kandungan unik yang terdapat pada scrub sangat bisa mengangkat kotoran yang menempel lebih dalam pada pori kulit.

Kedua, scrub bermanfaat untuk proses pencukuran kumis dan bulu-bulu wajah. Pria bisa mencukur bersih bulu-bulu wajah tanpa takut melukai kulitnya. Sebab, scrub wajah dirancang untuk mempersiapkan kulit pria ketika bercukur.

Ketiga, membuat wajah halus bersih dari jerawat. Scrub dalam ukuran mikro membantu membersihkan kotoran debu yang telah mengendap hingga lubang pori-pori terdalam. Sehingga, kotoran debu yang menjadi pemicu jerawat tak akan sempat mengendap berlama-lama dalam pori-pori kulit wajah.

Selain itu, scrub wajah juga terdapat kandungan anti jerawat yang sangat kuat yaitu salicylic acid. Kandungan ini dapat menghilangkan jerawat dengan sangat cepat.

Terakhir, scrub mengandung bahan anti penuaan dini pada kulit wajah. Penggunaan scrub secara rutin akan membantu pria untuk tampak lebih muda. Scrub juga cukup bisa membantu memperlambat kemunculan kerutan pada kulit yang terdapat dibagian bawah mata. Meskipun bagus untuk kulit, scrub tidak dianjurkan untuk pemakaian setiap hari. Ahli kosmetik menyarankan pemakaian scrub wajah sebanyak dua kali dalam sepekan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement