Ahad 25 Sep 2016 19:19 WIB

Tapanuli Utara Fokus Majukan 3 Jenis Wisata Ini

Pemandian Air Soda ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.
Foto: Dok: Puskompublik Kemenpar
Pemandian Air Soda ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

REPUBLIKA.CO.ID, TARUTUNG -- Setiap daerah memiliki keunggulan pariwisata masing-masing. Tapanuli Utara yang dilewati oleh Danau Toba mengunggulkan tiga jenis wisata.

"Wisata rohani masih menjadi andalan di wilayah kami. Salib Kasih Siatas Barita, juga makam Munson dan Leman masih menjadi unggulan," kata Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan belum lama ini dalam keterangan resmi kepada Republika.co.id.

Dua jenis objek wisata lain yang juga menjadi unggulan adalah wisata alam dan budaya. Menurut dia, objek wisata alam berupa kolam pemandian masih diserbu banyak wisatawan.

"Ada kolam air soda. Dimana pengunjung yang memiliki sakit bisa berendam dan meminum air soda dari kolam tersebut. Selain itu wisata berendam air panas juga masih banyak diminati. Salah satunya air panas Sipoholon," kata dia menambahkan.

Untuk wisata budaya, Gua Natumandi dan Situs Hindu Hopong juga masih menjadi pilihan wisatawan ketika datang ke Tapanuli Utara selain menikmati keindahan Danau Toba. Untuk penginapan, dikatakan oleh Nikson di beberapa wilayah juga sudah tersedia.

"Tinggal wisatawan mau memilih dekat dengan Danau Toba atau di wilayah perbukitan atas dekat dengan bandara."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement