Ahad 25 Sep 2016 18:29 WIB

Pariwisata Taput Masih Terkendala Jalan Mulus

Danau Toba
Foto: Wikipedia
Danau Toba

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Infrastruktur masih menjadi bagian penting setiap daerah yang ingin memajukan pariwisata. Hal ini juga tengah menjadi fokus Pemerintah Daerah Tapanuli Utara untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke wilayahnya.

"Saat ini kami masih fokus terhadap pembenahan infrastruktur. Kami tidak ingin, wisatawan datang dan kesulitan menuju lokasi wisata yang mereka inginkan. Alangkah lebih baik infrastruktur menjadi fokus saat ini," kata Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan dalam keterangan resmi belum lama ini.

Dia juga tidak menampik bahwa kendala pariwisata di wilayahnya masih seputar jalan. Menurut dia, Taput membutuhkan sekitar 80 miliar untuk memperlebar dan memuluskan jalan menuju objek wisata.

"Tahun ini ada 60 miliar untuk bikin jalan saja. Saya harap tahun 2019 sudah selesai semua infrastruktur di kawasan Taput," kata dia menambahkan.

Tapanuli Utara merupakan salah satu kabupaten di Sumatra Utara yang dekat dengan objek wisata Danau Toba. Karena letaknya yang berdekatan dengan objek wisata tersebut, Pemda setempat bergerak cepat membenahi segala infrastruktur, fasilitas guna meningkatkan kunjungan wisatawan baik asing maupun domestik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement