Senin 19 Sep 2016 11:02 WIB

Anisa Cherrybelle Awalnya Takut Kucing, Akhirnya Jadi Sayang

Rep: MGROL 78/ Red: Indira Rezkisari
Anisa Rahma
Foto: IG Anisa Rahma
Anisa Rahma

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan anggota Cherrybelle, Anisa Rahma, adalah pecinta kucing. Padahal dia dulu sangat takut pada hewan menggemaskan ini.

”Awalnya kelas 2 SD takut sama kucing, melihat kucing tuh takut dicakar dan digigit. Setelah ayahku yang suka kucing mengenalkan kalau kucing itu baik, kucing itu binatang rumahan yang bisa dipelihara, ya sudah aku coba-coba akhirnya keterusan sampe sekarang sayang banget, aku pengen kasih yang terbaik buat kucingku,” kata Anisa Rahma, ditemui di acara lomba kucing yang diselenggarakan Whiskas.

Menurutnya, kucing akan menjadi baik dan penurut apabila si pemilik kucing juga memperlakukan peliharaannya dengan baik pula. Makanan dan perawatan tak ketinggalan diperlukan oleh binatang peliharan yang satu ini. ”Salah satu cara untuk kasih yang terbaik buat kucing aku yaitu kasih asupan makanan yang baik, dan nutrisi yang seimbang,” kata Anisa.

Memiliki kucing yang sehat adalah harapan para pemilik kucing. Dokter hewan Wellen Rahmi menjelaskan ciri kucing yang sehat. ”Kucing sehat itu terlihat dari matanya yang bersinar, bulunya yang enggak rontok dan berkilau, lihat hidungnya juga kalau kucing yang sehat itu tidak basah dan berair.”

Anisa pun memberi tips bagi penyuka kucing yang ingin memelihara atau mengadopsi kucing. ”Kalau bisa pelihara kucing dari dia masih kecil, biasakan ajak jalan-jalan supaya terbiasa sampai dia besar,” tutur Anisa.

Anisa Rahma yang memiliki empat ekor kucing dari ras Persia dan Himalaya mengaku mengeluarkan biaya yang besar untuk makanan dan perawatan. Setidaknya dia harus merogeh kocek sebesar Rp 750 ribu per bulan untuk makanan dan perawatan. ”Lumayan agak menguras tapi terbayar sih sama mereka yang bisa menghibur kalau lagi bosan,” papar Anisa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement