Selasa 14 Apr 2015 14:28 WIB

Anisa Rahma Bangga Terlibat Kegiatan Penyelamatan Lingkungan

vokal Milova yang beranggotakan mantan personel Cherrybelle Anisa Rahma, bersama dua kakaknya Adinda Purnama dan Raisa Fatma bangga bisa ikut program penyelamatan lingkungan
Foto: ist
vokal Milova yang beranggotakan mantan personel Cherrybelle Anisa Rahma, bersama dua kakaknya Adinda Purnama dan Raisa Fatma bangga bisa ikut program penyelamatan lingkungan

REPUBLIKA.CO.ID, PROBOLINGGO -- Program penanaman pohon trembesi "Djarum Trees For Life" terus berlanjut dengan memasuki Kota Probolinggo, Jawa Timur, tepatnya di Alun-Alun Kota Probolinggo.

Turut hadir dalam acara tersebut trio vokal Milova yang beranggotakan mantan personel Cherrybelle Anisa Rahma, bersama dua kakaknya Adinda Purnama dan Raisa Fatma. 

Ditemui usai penanaman Anisa mengaku bangga bisa terlibat dalam kegiatan inspiratif ini.

"Karena dengan menanam pohon kita bisa menyelamatkan lingkungan hidup dari kerusakan," ujar Anisa beberapa waktu lalu.

Dia mengatakan pohon trembesi memiliki daya serap karbondioksida yang cukup tinggi dibanding pohon lainnya. Karena itu ia berharap dengan program ini kualitas udara ke depannya akan semakin baik.

"Yang pernah aku baca, pohon trembesi bisa mengurangi polusi udara karena banyak mengeluarkan oksigen sehingga sangat bermanfaat buat kehidupan manusia," kata dia.

F.X. Supanji selaku Vice President Director Djarum Foundation mengatakan "Djarum Trees For Life" merupakan kegiatan penanaman pohon trembesi sepanjang 1.350 kilometer di jalur Pantura mulai dari Merak hingga Banyuwangi. 

Dimulai dari tahun 2010 dari Merak di Provinsi Banten, hingga saat ini telah berhasil ditanam 80.509 pohon di sepanjang jalur pantura. 

"Dengan komitmen yang tidak pernah putus inilah, maka Djarum Trees For Life terus berusaha melakukan penanaman pohon dan ikut berperan serta dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” ujar F.X. Supanji dalam pernyataan tertulis, Selasa (14/4). 

Melalui program ini diharapkan pohon-pohon yang ditanam mampu menyerap 1 juta ton fas CO2 tiap tahunnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement