Senin 19 Sep 2016 10:43 WIB

Menang Emmy, Julia Louis-Dreyfus Menangis Kenang Ayahnya

Julia Louis-Dreyfus
Foto: Reuters
Julia Louis-Dreyfus

REPUBLIKA.CO.ID, Aktris komedi Julia Louis-Dreyfus tampil penuh tangis saat menerima penghargaan Emmy ketujuhnya, Senin (19/9). Tangisnya pecah saat bercerita mengenal ayahnya, pebisnis kaya William Louis-Dreyfus yang meninggal dua hari sebelumnya.

"Terakhir, saya ingin mendedikasikan ini untuk ayah saya, William Louis-Dreyfus, yang meninggal Jumat (waktu AS, Sabtu waktu Indonesia). Saya senang dia menyukai Veep karena opininya sangat berarti," kata Julis. Ayahnya wafat di usia 84 tahun.

Kabar kematian tersebut muncul hanya di koran lokal kediaman mereka hanya beberapa jam sebelum Julia menerima Emmy. Mantan chairman Louis Dreyfus Energy memang dibesarkan di Paris, namun ia pindah ke Amerika dengan ibunya yang baru bercerai dengan ayahnya. Louis-Dreyfus menjadi pebisnis setelah menuntaskan sekolah di Duke University.

Ayah Julia diperkirakan memiliki kekayaan senilai 3,4 miliar dolar AS. Ia memiliki seorang istri dan tiga anak. Julia memenangkan Emmy tahun ini sebagai aktris utama untuk perannya di serial Veep.

Dikutip dari People, Julia juga menyatakan kemenangannya dengan meminta maaf secara personal atas kondisi politik AS saat ini. "Saya kira Veep telah menurunkan dinding diantara komedi dan politik. Serial kami bermula sebagai satir politik namun rasanya sekarang seperti sebuah dokumenter. Saya saya berjanji akan membangun kembali dinding itu dan meminta warga Meksiko membayarnya," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement