Senin 19 Sep 2016 10:12 WIB

Kremlin Beri Pujian Tinggi Film Snowden

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Indira Rezkisari
Joseph Gordon-Levitt sebagai Snowden.
Foto: ist
Joseph Gordon-Levitt sebagai Snowden.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW – Film Snowden akan dirilis di sejumlah negara termasuk di Rusia. Namun versi Rusia akan sedikit berbeda dengan di Amerika Serikat (AS).  Meski belum tahu konten apa yang akan ditayangkan, film Snowden Rusia akan lebih lama empat menit dari AS.

Awal bulan ini, RIA Novosti melaporkan Snowden asli yang telah menetap di pengasingan Rusia sejak 2013 muncul dalam film tersebut. Dia tampil sebagai cameo dan versi ini akan dirilis di Rusia. Oleh sebab itu, film “Swoden” di Rusia akan lebih lama dari jadwal di AS.

Atas dasar itu, Juru Bicara Kremlin, Dmitry Peskov memuji setinggi-tingginya terhadap karya luar biasa Oliver Stone, “Swoden”. Seperti dikutip Hollywood Reporter, Senin (19/9). Film ini bercerita tentang  pembocor informasi di National Security Agency (NSA), Edward Snowden (diperankan Joseph Gordon-Levitt). Karena isi cerita, Peskov pun menilai, film tersebut sangat berkualitas.

“Skrip film ini sangat cerdas dan yang paling penting, film ini hampir seperti sebuah dokumenter. Film ini jadi kesempatan besar bagi siapapun untuk belajar apa yang telah terjadi. Film ini harus ditonton,” kata Peskov. Dia juga merekomendasikan masyarakat Eropa dan AS untuk menyaksikan film hebat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement