Jumat 16 Sep 2016 17:58 WIB

Ribuan Warga Padati Festival Pesona Danau Limboto

Danau Limboto (ilustrasi).
Foto: imahagi.com
Danau Limboto (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Ribuan warga dari berbagai kabupaten dan kota di Provinsi Gorontalo, memadati lokasi Festival Pesona Danau Limboto 2016 di objek wisata Pentadio Resort, Jumat (16/9). Pengunjung terlihat mulai memadati lokasi festival tersebut sejak pagi hari, walaupun pembukaan even pariwisata dan budaya tersebut dimulai pada pukul 12.00 WITA.

Pembukaan Festival Pesona Danau Limboto dimulai dengan pelepasan parade dan karnaval budaya oleh Wakil Bupati Fadli Hasan di lapangan Hutuo. Antusiasme warga terlihat dari ramainya jalananan yang penuh dengan kerumunan massa yang ingin melihat langsung karnaval budaya itu.

Siti Zaenab, salah seorang pengunjung mengatakan sangat antusias dan menanti nanti parade karnaval budaya. "Sangat meriah, ratusan peserta parade dengan berbagai pakaian unik sangat saya tunggu-tunggu, walaupun harus berpanas-panasan dan berdesakan," kata Siti.

Sementara itu, Nona, pengunjung yang berasal dari Kota Gorontalo mengaku datang ke Pentadio Resort karena ingin melihat berbagai pertunjukan yang ditampilkan pada festival tersebut. "Kabarnya banyak pertunjukan yang akan ditampilkan, oleh karena itu saya dan keluarga datang untuk dapat menyaksikan langsung," kata dia.

Festival Pesona Danau Limboto 2016 mengangkat tema 'Selamatkan Danau Limboto'. Festival ini menggelar 10 even budaya, olahraga dan hiburan yang dimulai pada 16 hingga 20 September 2016.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement