Jumat 16 Sep 2016 13:37 WIB

Ciri Pengusaha Sukses yang Bisa Ditiru

Menjadi pengusaha
Foto: Republika/Rakhmawaty La
Menjadi pengusaha

Tidak memikirkan hal yang biasa-biasa saja

Memikirkan hal yang standar dan biasa-biasa saja, tidak akan membuat seorang pengusaha menjadi bahagia. Mereka senang memikirkan berbagai hal tentang usaha yang tidak biasa, yang belum dilakukan oleh orang lain, atau bahkan yang tidak terlintas di benak orang lain. Mereka memiliki pemikiran beberapa langkah di depan, tentunya dengan berbagai pertimbangan dan juga antisipasi terhadap permasalahan yang bisa saja mereka hadapi nanti.

Tidak cepat merasa puas

Mereka akan selalu tertantang untuk membuka berbagai usaha yang baru dan bahkan belum mereka kenal sebelumnya. Bisnis harus selalu berkembang dan akan tumbuh menjadi besar, itulah mengapa seorang pengusaha tidak boleh cepat merasa puas pada apa yang telah dicapainya.

Bisa menciptakan peluang

Pengusaha tidak hanya menunggu kesempatan, tetapi mereka akan menciptakan peluang di dalam usaha yang mereka jalankan. Mereka aktif dan bisa menemukan celah bagi kehidupan usaha mereka, tidak percaya pada keberuntungan semata, sebab di mata mereka kesuksesan adalah sebuah harga yang ditebus dengan kerja keras dan kecerdasan.

Mulai dengan kebiasaan yang mudah dilakukan

Memiliki mimpi menjadi seorang pengusaha sukses, tentu bukanlah sebuah hal yang salah. Namun hal tersebut tidak bisa diraih dengan mudah, sebab seorang pengusaha sukses akan memiliki sejumlah ciri dan juga kebiasaan yang mungkin saja berbeda dari yang Anda bayangkan. Ketahui berbagai ciri tersebut dan mulailah dengan menerapkan sejumlah kebiasaan yang mudah terlebih dahulu, agar Anda tidak merasa terpaksa atau mudah bosan ketika menjalaninya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement