Kamis 15 Sep 2016 13:52 WIB

Sukses Besar, Train To Busan akankah Dibuat Sekuel?

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Andi Nur Aminah
Film Train To Busan
Foto: ist
Film Train To Busan

REPUBLIKA.CO.ID, Film Korea Selatan Train To Busan telah sukses mengumpulkan 10 juta penonton dari 156 negara. Laporan terakhir pada 7 September lalu, film yang dibintangi Gong Yoo ini berhasil meraup keuntungan hingga 88.146.403 dolar AS.  

Karena kesuksesan besar ini, banyak penonton yang menginginkan adanya sekuel, Train to Busan 2. Seperti dikutip laman Healthaim, Kamis (15/9), pemeran utama Gong Yoo pun mencoba membujuk produser untuk membuat sekuelnya.

Saat sesi wawancara di Sport Chosun, Gong Yoo mengatakan, dia diminta para penggemar untuk membujuk sutradara Yeon Sang Ho agar membuat sekuel Train to Busan. Namun, sutradara nampaknya menolak gagasan tersebut bahwa karakter Seok Woo (diperankan Gong Yoo) mengalami patah leher kemudian meninggal.

“Saya pikir karakter saya bisa tinggal di suatu tempat sebagai zombie, tapi sutradara Yeon menolaknya karena karakter itu sudah meninggal,” kata Gong Yoo.

Meski ditolak, beberapa laporan menyebutkan, sejumlah produser Amerika dan Perancis tertarik untuk membuat kembali film tersebut. Beberapa perusahaan yang tertarik seperti Sony Pictures dan 20th Century Fox juga berusaha merebut kesempatan membuat sekuel film ini.

Train to Busan menceritakan adanya serangan zombie di Korea Selatan. Tidak seperti film thriller lainnya, film ini menghadirkan drama yang mampu menitikan air mata para penonton. Film ini juga tidak membuang waktu dengan hanya menampilkan baku hajar maupun kekerasa para zombie.

Para penonton dapat fokus menyaksikan bagaiaman seseorang berada di antara hidup dan mati. Pilihan harus diputuskan hingga akhirnya timbullah pengorbanan yang sangat memilukan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement