Rabu 14 Sep 2016 18:29 WIB

Desainer Bagi Tips ke Kantor tapi Tetap Gaya

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Indira Rezkisari
Desainer Rama Dauhan
Foto: Republika/Wilda Fizriyani
Desainer Rama Dauhan

REPUBLIKA.CO.ID, Ada beberapa perusahaan yang mengizinkan para pegawainya menggunakan seragam bebas. Namun adapula yang diwajibkan memakai pakaian normal, seperti kemeja maupun blazer.

Menggunakan pakaian apalagi warna yang sama tentu sangat membosankan bagi beberapa pegawai. Ada beberapa orang yang memiliki keinginan untuk memadupadankan jenis pakaian dan warna. Tapi sayangnya, mereka belum berani tampil berbeda.

“Sebenarnya tips dandan itu kebebasan berekpresi dari diri sendiri. Lihat saja tren yang lagi booming sekarang, tapi jangan lupa untuk menyesuaikannya juga. Kalau nggak sesuai, ya jangan diikuti. Ikuti saja tren yang sesuai dengan kepribadian masing-masing,” kata desainer Rama Dauhan saat ditemui wartawan di sela-sela konferensi pers Plaza Indonesia  Men’s Fashion Week (PIMFW) 2016 di Jakarta, Rabu (14/9).

Untuk berpakaian ke kantor, Rama mengungkapkan, jenis kantor harus dianalisis terlebih dahulu. Bidang pekerjaannya juga perlu dilihat. Kalau memang ada kesempatan bisa bergaya ke kantor, silahkan coba. Upayakan memakai pakaian dengan paduan yang bagus dan sesuai.

“Jangan kayak orang gila, tiba-tiba pakai baju dan sepatunya kuning. Memangnya mau ke mal? Bermainlah dengan warna secara cerdas,” tegas Rama.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement